Notification

×

Iklan

Iklan

Kabar Terbaru, Mayjen Yulius Komaling Geser Conny Rumondor Ketua Gerindra Sulut

Selasa, 06 Juni 2023 | 20:09 WIB Last Updated 2023-06-06T12:14:33Z


MANADO KOMENTAR-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara kepada Mayjen Yulius Selvanus Komaling menggantikan Ir. Conny Lolyta Rumondor MS yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Sulut. 


Surat Keputusan tersebut menurut informasi telah ditandatangani Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral (Sekjen) Ahmad Muzani.



Informasi yang didapat wartawan komentar.co.id pada hari Selasa (06/06/2023), tidak hanya Conny Rumondor selaku Ketua DPD Gerindra Sulut yang diganti, struktur pengurus Gerindra Sulawesi Utara dikabarkan juga  ikut dirombak.



Sementara itu, Mayjen Pur. Yulius Selvanus Komaling yang ditemui Wartawan komentar dikediamanya di Kelurahan Sario Manado, tidak menanggapi kabar tersebut.


“Saya sedang tidak membicarakan soal pergantian Ketua DPD Gerindra Sulut. Saya sedang kosentrasi dalam memantapkan pemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke-8 di Sulawesi Utara. Mengenai pergantian Ketua DPD Gerindra Sulut adalah urusan DPP,”ungkap Yulius Komaling disela-sela rapat bersama “Presidium Parabowo Presiden” (PPP-Sulawesi Utara).


Menariknya Ketua Presidium Prabowo Presiden (PPP-Sulut)Theo Pontoh, menyampaikan keyakinannya bahwa Mayjen Yulius Selvanus Komaling telah mengantongi SK Ketua DPD Partai Gerindra Sulut menggantikan Ir. Conny Rumondor.


“Saya tidak bermaksud mencampuri urusan partai, tapi coba lihat, disini sudah ada Anggota DPRD Manado Fraksi Gerindra dan Anggota DPRD Kabupaten Minahasa serta puluhan kader Gaerindra. Ini sudah sangat jelas arahnya. Apalagi Pak Yulius diperintahan oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk ikut dalam pencalonan Gubernur Sulut tahun 2024 mendatang. Hanya saja Pak Jenrdal Yulius sementara kosentrasi pemenangan Prabowo, jadi beliau tidak mau bicara tentang SK-DPD Gerindra Sulut,”tandasnya.


Sementara Anggota DPRD Kota Manado Benny Parasan, menyatakan taat terhadap keputusan DPP. Apalagi semua daerah sedang sibuk mempersiapkan pemenangan Ketum Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke 8. Itu sebabnya kata Parasan, dia harus bergerak bersama Pak Mayjen Pur. Yulius Komaling yang ditugaskan memenangkan Pilpres di Sulawesi Utara.


“Kita harus bersama-sama memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI dan selaku kader Gerindra, saya harus patuh dan taat terhadap semua keputusan DPP.  Kalau benar Pak Julius telah menerima SK Ketua DPD Partai Gerindra Sulut menggantikan Ir. Conny Rumondor tentu saya harus mendukungnya,”tegas Parasan.

jose 


×
Berita Terbaru Update