Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring Serahkan 45 Sapi Kurban

Kamis, 29 Juni 2023 | 08:20 WIB Last Updated 2023-06-29T00:20:03Z


MINAHASA KOMENTAR -
Bupati Minahasa Royke Octavian Roring menyerahkan bantuan 45 ekor sapi kurban untuk masjid di wilayah Kabupaten Minahasa, Rabu (28/6/23).


Penyerahan sapi kurban berlangsung di halaman belakang Kantor Bupati Minahasa.


Bupati Royke Roring mengatakan, penyerahan hewan kurban Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa saya selaku Bupati bersama Wakil Bupati serta Ibu Sekda dan seluruh perangkat beserta keluarga kami menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah," ujarnya.


Ia mengatakan, dirinya percaya bahwa momentum hari ini akan semakin mendorong peningkatan iman dan taqwa seluruh umat muslim kepada Tuhan yang Maha Kuasa.


"Semakin meneguhkan nilai-nilai kemanusiaan dan spirit keadilan, bahkan mampu mentransformasikan dan mengaplikasikan disetiap sendi hidup berjemaah, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara secara tulus ikhlas," tuturnya.


Dia mengatakan, momentum ini juga dapat diletakkan dalam konteks penegakan nilai-nilai kemanusiaan seperti sikap adil, toleran, dan saling mengasihi tanpa dilatar-belakangi kepentingan-kepentingan di luar pesan profetis agama untuk agama itu sendiri.


"Marilah kita bersama-sama untuk mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Minahasa yaitu terwujudnya Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat adil dan sejahtera," ia mengajak.


Ia berharap penyerahan hewan korban ini dapat tersalur kepada mereka yang betul-betul berhak menerimanya.


Turut hadir: Sekretaris daerah (Sekda) Minahasa Lynda Watania, Asisten 1 Riviva Maringka, jajaran Pemkab Minahasa, serta perwakilan penerima bantuan hewan kurban.(nes)


×
Berita Terbaru Update