Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Keamanan, Kelurahan Rinegetan Kecamatan Tondano Barat Aktifkan Pos Kamling

Selasa, 23 Mei 2023 | 03:46 WIB Last Updated 2023-05-22T23:30:07Z


MINAHASA KOMENTAR -
Ciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi warganya, dalam waktu dekat ini Kelurahan Rinegetan, Kecamatan Tondano Barat mulai mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling).


Lurah Rinegetan Johny Senewe mengatakan, selain untuk menambah geliat ronda malam, juga dalam rangka mengikuti lomba Pos Kamling (Pos Keamanan Lingkungan) tingkat Polsek. 


Hal itu, lanjut dia, sebagai tindaklanjut dari Imbauan Kapolsek Tondano agar Pos Kamling diaktifkan kembali. Pos kamling ini juga dalam rangka membantu tugas kepolisian, sinergitas antara Kelurahan Rinegetan dengan Pihak Kepolisian Polsek Tondano. Jadi saat ini selain pos ronda aktif juga terus dipercantik agar lebih bagus lagi," ujarnya.


Kegiatan Ronda malam ini juga melibatkan warga Kelurahan Rinegetan yang bertujuan untuk menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).


"Dengan aktifnya Pos Kamling, tentunya kami harapkan situasi Kamtibmas dapat terus terjaga," ujarnya 


"Meski demikian, diharapkan juga peran masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan, serta turut  menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam," ia menambahkan.(nes)



×
Berita Terbaru Update