Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Sulut Gelar Paripurna, Penyerahan Rekomendasi DPRD Terkait LKPJ Gubernur

Kamis, 11 Mei 2023 | 10:33 WIB Last Updated 2023-05-11T02:42:32Z

 


SULUTKOMENTAR - Dalam rangka Penyerahan Rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2022, maka DPRD Sulawesi Utara menggelar Rapat Paripurna DPRD Sulut, Selasa 18/4-2023 di ruang Paripurna DPRD Sulut.



Terkait hal itu rapat paripurna dilaksanakan juga dengan “Pengumuman Usul Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Sulawesi Utara” yang di bacakan oleh Sekretaris DPRD Ir Sandra Moniaga M.Si



Ketua DPRD Sulut dr. Fransiskus A Silangen, memimpin jalanya paripurna, kemudian dalam rapat paripurna DPRD tersebut.


Andi Silangen menyampaikan catatan tentang strategis yang berupa saran serta masukan untuk kemajuan Provinsi Sulawesi Utara kedepan.



Ketua DPRD Sulut ini mengatakan sesuai PP Nomor 3 tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Pasal 20 Ayat 2 menyebutkan, bahwa DPRD menyatakan hasil pembahasan LKPJ dalam catatan rekomendasi untuk dipergunakan sebagai bahan penyusunan perencanaan dan anggaran pada tahun berjalan dan berikutnya.



"Secara umum Ketua DPRD Sulut serta Pansus LKPJ mengatakan bahwa pelaksanaan urusan pemerintahan daerah yaitu  dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, kami nilai telah dilaksanakan secara optimal." tutur Fransiscus A Silangen.



Di-saat yang sama saat memberi sambutan Gubernur menyampaikan salut kepada DPRD atas kinerja dan kerjasama dengan pemerintahan daerah provinsi Sulut.



"Sebagai pemerintah provinsi, dan saya selalu gubernur memberi apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Sulut, atas masukan dan saran bahkan penilaian yang baik bagi kami sebagai pemerintahan daerah sulut, hal ini demi mewujudkan sulut yang lebih baik kedepan." jelas Gubernur Sulut 



Pelaksanaan pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandow, secara umum berjalan dengan sangat baik. Namun DPRD memandang perlu memberikan saran agar ke depannya dapat lebih baik lagi.


Pada kesempatan itu Rapat Paripurna DPRD Sulut, turut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandow Sekprov Steve Kepel beserta Jajaran Pemerintah Provinsi Sulut, Pimpinan DPRD Sulut, dan anggota DPRD Sulut, juga Sekwan Sulut, Ir. Sandra Moniaga dan jajaran Kabag dan staf Sekertariat. (jv)

Adveyorial


×
Berita Terbaru Update