Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Kalapas Yulius Paat Sampaikan Hal Penting bagi Warga Binaan

Rabu, 24 Mei 2023 | 00:55 WIB Last Updated 2023-05-23T16:55:54Z


MINAHASA KOMENTAR -
Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIB Tondano Yulius Paath sampaikan hal penting bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan itu berlangsung di Aula serba guna Lapas Tondano, Selasa (23/05/2023).


Kalapas Yulius Paath didampingi KPLP  Widodo, Plh. Kasi Binadik, Wendy Mongdong, dan Plh. Kasi Kamtib Royanto Marbun, dalam arahannya menyampaikan sejumlah poin penting yang menjadi catatan dan wajib diingat Warga Binaan Pemasyarakatan, diantaranya tentang larangan menggunaan handphone (HP) didalam lingkungan Lapas, penggunaan listrik yang tidak sesuai aturan/tata tertib dalam blok hunian, pungli dan narkoba.


Sebelumnya, Kalapas Yulius Paath menyampaikan terimakasih kepada seluruh WBP yang tetap konsisten mentaati aturan tata tertib dan menjalani program pembinaan dalam Lapas. 


"Sebab segala aturan yang telah ditetapkan adalah untuk dijalankan demi keselamatan kita bersama. Larangan penggunaan handphone adalah salah satu cara agar dapat mengantisipasi terjadinya transaksi ilegal seperti peredaran narkoba tidak terjadi lagi," ujar Paath.


Ia juga berpesan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani masa pidana didalam Lapas agar selalu bersikap baik dan mengikuti aturan yang berada di Lapas Tondano. 


"Selama berada di dalam Lapas bapak-bapak diharapkan dapat berperilaku yang baik, tertib dengan hukum yang telah berlaku. Jangan menggunakan handphone di dalam lingkungan Lapas, jangan coba-coba melakukan pemakaian obat terlarang atau memasukan narkoba kedalam Lapas dan tidak ada lagi yang melakukan transaksi pinjam atau memberikan pinjaman uang kepada WBP lainnya,"kata Paath.


Ia juga berpesan kepada Warga Binaan agar wajib mengikuti semua kegiatan yang telah di programkan, baik program pembinaan kemandirian atau pun pembinaan keagamaan. selalu menjaga kebersihan area blok, kamar dan area sekitar blok dengan cara membuang sampah pada tempat sampah yang telah disediakan agar tercipta lingkungan Lapas yang bersih dan terhindar dari penyakit.


Mengakhiri arahannya, Kalapas Yulius Paath dengan tegas menyampaikan kepada para WBP yang melanggar aturan tata tertib di dalam Lapas Tondano akan mendapatkan hukuman yang setimpal sesuai dengan aturan.


"Bagi WBP yang nakal tidak mau mengikuti aturan, melakukan pelanggaran penggunaan HP, pungli dan narkoba saya akan tambahkan hukuman dan memindahkan ke Lapas lain yang jauh dari keluarga," tambahnya. (nes)

×
Berita Terbaru Update