Notification

×

Iklan

Iklan

Kalapas Klas IIB Tondano Yulius Paath Irup Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115

Rabu, 24 Mei 2023 | 01:46 WIB Last Updated 2023-05-23T17:46:01Z


MINAHASA KOMENTAR -
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIB Tondano Yulius Paath jadi Inspektur upacara (Irup) Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115, Senin (22/05/2023).


Adapun tema Hari Kebangkitan Nasional 2023 adalah "Semangat untuk Bangkit." Tema ini bertujuan membangkitkan nilai-nilai nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran memerdekakan harapan masyarakat Indonesia.


Kegiatan yang berlangsung di halaman Lapas Tondano itu diikuti seluruh pejabat struktural dan pegawai.


Kalapas Tondano, Yulius Paath selaku Inspektur Upacara dalam kesempatan itu menyampaikan amanat Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika RI pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023.


Ia mengatakan, 115 tahun yang lalu bara persatuan indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal itu  ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Utomo pada 20 Mei 1908.


"Sejak saat itu gerakan perjuangan indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur," ujarnya.


Harkitnas juga dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, lembaga, pemerintah daerah sektor swasta, akademisi, pers, komunitas dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan dan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global.


"Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan, sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak", katanya.


"Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua, “Berjuang, Belajar, Bertumbuh, dan terus melangkah maju, dengan semangat untuk Bangkit," ia menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update