Notification

×

Iklan

Iklan

Wamendag Jerry Sambuaga: Pasar Paniki Dua Manado Akan Pindah ke-Kebun Coklat

Minggu, 30 April 2023 | 23:00 WIB Last Updated 2023-05-22T01:18:28Z


MANADO KOMENTAR- Usai melakukan pemantauan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Bahu Manado, Minggu (30/04/2023), Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga menyatakan puas dengan kondisi harga Bapok di Manado.


Disisi lain, Wamendag Jerry Sambuaga,  menyatakan keperihatinannya terhadap kondisi pasar yang ada di Paniki dua, khususnya pasar yang terletak di tengah-tengah pemukiman Perumnas Paniki Dua. Selain itu, para pedagang juga telah menggunakan rumah penduduk serta jalan untuk dijadikan tempat berjualan.


Menurutnya lokasi pasar tersebut sangat tidak layak, karena selain berada di tengah pemukiman, pasar tersebut juga diapit oleh sarana tempat Ibadah yakni Mesjid Almuhajirin dan Gereja Gmim Exodus dan kondisi itu tentu mengganggu jalannya Ibadah.


“Kita tinggal menunggu waktu, memang masih ada beberapa hal yang perlu diselesaikan dulu menyangkut dokumen pemindahan baru kita pindahkan pasarnya. Rencana pasar tersebut akan dipindahkan ke areal yang lebih baik yakni perkebunan coklat di Paniki Dua,”jelas Wamendag.



Pernyataan Wamendag itu, lalu ditanggapi oleh Direktur Utama PD Pasar Manado Lucky Senduk, menurutnya apabila pihak Kementerian Perdagangan sudah menentukan jadwal pemindahan pasar, pemerintah kota Manado  khusus Direksi PD Pasar akan mendukung sepenuhnya.


“Kita akan dukung sepenuhnya. Jika pasar paniki dua akan dipindahkan di perkebunan coklat. Disitu lebih aman karena lokasinya berada di pinggiran pemukiman. Selain itu jauh dari tempat Ibadah,”tandas Senduk.


Jose 


×
Berita Terbaru Update