Notification

×

Iklan

Iklan

Tommy Bambang Souissa Torehkan Segudang Prestasi di Polres Minahasa

Sabtu, 01 April 2023 | 00:55 WIB Last Updated 2023-03-31T17:05:17Z


Minahasa, Komentar.co.id -
Sejak dilantik menjadi Kapolres Minahasa pada bulan Agustus tahun 2021, tangan dingin Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa berhasil membawa Polres Minahasa meraih Prestasi.


Hal itu dapat dilihat dari upaya dan kerja keras dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tanah Minahasa, dan hampir semua program sosial kemasyarakatan seperti penyaluran sembilan bahan pokok (Sembako) bagi masyarakat dan Panti Asuhan, hingga penanganan krisis pangan dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif ia lakukan untuk membantu masyarakat.



Tidak hanya itu, sosok Tommy Bambang Souissa juga berhasil membawa Polres Minahasa berada di posisi rengking ke-2 pada program Quick Wins Presisi yang di Programkan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.



Dibawah kepemimpinannya yang murah senyum namun tegas dan disiplin membawa Minahasa jauh dari penyakit masyarakat (Pekat), seperti judi, sabung ayam, dan menciptakan suasana Kamtibmas yang aman tertib dan Kondusif.


Ia juga membuka diri bagi masyarakat terkait hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan kepolisian. Dalam kegiatan 'Jumat Curhat ' yang dihadiri masyarakat, pemerintah desa dan kecamatan dan tokoh agama dan tokoh masyarakat Kapolres Souissa mengimbau masyarakat untuk melapor jika ada hal-hal yang berkaitan dengan hukum.


Bahkan Kapolres juga menegaskan bahwa tidak ada yang kebel hukum. "Siapa pun yang melanggar hukum pasti akan saya tindak. Jika ada anggota saya yang melakukan pelanggaran hukum laporkan, pasti akan saya tindak," kata Souissa waktu itu sambil memberikan nomor WhatsApp pribadinya 081367701861 dan call center 110.


Dibawah kepemimpinan Kapolres Tommy Bambang Souissa, Polres Minahasa juga meraih penghargaan IKPA terbaik tingkat 2  Kategori pengelolaan pagu anggaran Rp. 25 M sampai Rp. 50 M pada Senin (27/03-2023) belum lama ini.


Kesemuanya itu terlaksana berkat kepribadian Tommy Bambang Souissa yang mampu memberdayakan hampir semua insan Pers di Minahasa melalui Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Minahasa, Iptu Johan Rantung.


Hal itu dibenarkan Ketua Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Minahasa, Anggelo Pieter Uno SH. 


Ia mengatakan, bapak Kapolres juga sangat bersinergi dengan para Pejabat Utama (PJU) dan segenap anggota Polres Jajaran, sehingga dalam kepemimpinannya mampu membawa Polres Minahasa menjadi lebih baik dibanding sebelumnya. 


" 20 Tahun Gedung Polres Minahasa tanpa sentuhan pembangunan, dan saat ini bangunan utama Mako Polres Minahasa tertata bagus," ujarnya Jumat (31/3/2023).


"Hal itu  menjadi karya nyata dari Bapak Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa SIK," tambahnya.(nes)





×
Berita Terbaru Update