Notification

×

Iklan

Iklan

Muki Sulut, Gelar Rakerwil, Bahas Program Kerja Tahun 2023

Kamis, 27 April 2023 | 00:41 WIB Last Updated 2023-04-26T17:20:51Z

 


MANADOKOMENTAR - Setelah dilantik beberapa waktu lalu, Dewan Pimpinan Wilayah(DPW) Majelis Umat Kristen Indonesia(Muki) Provinsi Sulawesi Utara, langsung bergerak cepat menggelar Rapat Kerja Wilayah(Rakerwil)tahun 2023 di hotel peninsula Manado, Selasa 25/4.2023.



Kegiatan tersebut dilaksanakan sehari dengan mengusung Thema Bekerja bersama, memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesetaraan berdasarkan kasih, rakerwil yang pertama ini di ikuti DPW Muki Sulut, serta DPC Muki Kabupaten Kota sesulut.


Pada kesempatan itu Ketua DPW Muki Sulut, Ir Moody Dwight Rondonuwu, MT mengatakan bahwa ormas Muki ini sudah ada sejak tahun 2017, namun tak berjalan baik, nanti ditahun 2019 saat dirinya mendapat mandat dari DPP Muki untuk pembentukan Muki diSulawesi Utara, Ini kemudian terpending karena Covid 19 kemudian terbentuk pengurus yang baru dan aktif tahun 2023 ini.

Selanjutnya menurut Moody Muki dalam kiprahnya, untuk menyuarakan suara kenabian, ditengah kehidupan masyarakat yang beragam, dan kemajemukan 


"Dalam berorganisasi kita harus dapat  melaksanakan amanat dari  Muki itu sendiri dengan tujuannya supaya kita dapat menjadikan ormas Muki ini tertib dalam berorganisasi dan juga bisa bersinergi dengan pemerintah,ormas-ormas pemuda, lembaga Kristen lainnya atau ormas keumatan, termasuk ormas adat seperti Waraney, " ujar Moody yang juga seorang Dosen perguruan tinggi Unsrat Manado.


Menurut Moody untuk jalin kebersamaan bisa datang dari perguruan tinggi Kristen, dari pimpinan sinode, antar denominasi gereja untuk dapat melaksanakan amanat berdasar Thema rakernis ini yakni bekerja bersama, memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesetaraan berdasarkan kasih.


"Gunanya untuk dapat melahirkan program-program kerja yang bisa bermanfaat bagi umat kristiani." jelasnya.


Moody, yang juga seorang Birokrat Unsrat ini berharap Umat Kristen diIndonesia tak hanya dipandang sebagai warga kelas dua di negara ini." Tetapi diharapkan umat Kristen bisa ada kesetaraan yang sama dengan warga lainnya di Indonesia."tuturnya.


Sementara Ketua panitia sekaligus Wakil Ketua Muki Sulut Ir. Alex Watimena, M.Si mengatakan supaya kita dapat mengimplementasikan dan membangkitkan kesadaran intelektual kita yang merupakan bagian integral dari bangsa Indonesia.


"Bahwa Muki sebagai salah satu lembaga independen yang bergerak sebagai musyawarah umat Kristen Indonesia sebagai kapasitasnya untuk menampung segala aspirasi yang muncul dari berbagai denominasi keumatan umat Kristen guna menyuarakan suara kenabian, kebenaran dan keadilan berdasarkan kasih " ungkap Alexander Watimena, yang juga sebagai Kadis PUPR Sulut.


Tambahnya lagi Muki bisa dapat berperan menjadi bagian yang terpenting di negara ini," Kita bisa bekerjasam, bersinergi dan berbagi kasih dengan sesama di bangsa ini." timpalnya. 


Turut hadir pengurus DPW Muki Sulut, pengurus DPC Muki kabupaten-kota disulut, dan dari ormas Waraney Sulut 

(jv)

×
Berita Terbaru Update