Notification

×

Iklan

Iklan

Hukum Tua Desa Touliang Bacakan Sambutan Bupati Minahasa di Ibadah Paskah

Selasa, 11 April 2023 | 01:56 WIB Last Updated 2023-04-10T17:56:33Z


Minahasa, Komentar.co.id -
Hukum Tua (Kumtua) Desa Touliang Kecamatan Kakas Barat Hartje Mardjeny Tangkulung, ST membacakan sambutan Bupati Minahasa DR Ir. Royke Octavian Roring, M.Si IPU Asean, di Ibadah Paskah Jemaat GMIM "Karunia" Touliang, Minggu (9/4/2023) kemarin.




Dalam sambutannya Bupati Royke Roring menyebut, bagi Umat yang percaya paskah adalah pembaharuan dari cara hidup yang lama ke kehidupan yang baru dalam kasih karena Tuhan.


"Karena itu jadikan momentum paskah sebagai bentuk refleksi diri tentang pengorbanan kasih yang sejati dan cinta tanpa syarat dari Tuhan Allah melalui Yesus Kristus," kata Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Hukum Tua Hartje Tangkulung.


Ia mengatakan, di tengah-tengah kehidupan berjemaat kita berada dalam lingkungan masyarakat yang terbangun dalam berbagai aktifitas dan profesi yang saling mempengaruhi.



Saat ini, tambahnya, kita masih dalam proses pemulihan ekonomi sebagai dampak dari dinamika global dan pandemi covid-19 yang sempat mempengaruhi kinerja semua sektor, yang berdampak secara signifikan terhadap perekonomian Indonesia serta juga Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa.



"Untuk itu saya meminta jemaat dan masyarakat untuk tetap terus menopang dalam doa dan mendukung pemerintah Kabupaten Minahasa dalam upaya mendinamisasikan pembangunan tanah Minahasa yang kita cintai ini," ujarnya.



lebih lanjut dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Minahasa bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus berupaya lewat implementasi program dan kegiatan, baik yang dibiayai melalui APBN maupun APBD.



"Untuk itu diminta partisipasi aktif masyarakat dalam menopang kinerja pemerintahan Kabupaten Minahasa, termasuk juga program ' Marijo Bakobong' untuk meningkatkan ketahanan pangan,"katanya.

 


Ia menambahkan, Pada tahun 2023 ini proses pentahapan dalam rangka pemilu, baik pemilu legislatif, pemilu Presiden dan Pilkada dalam rangkaian moment perhelatan politik nasional dan daerah sudah mulai dilaksanakan.



Perhelatan Demokrasi ini, lanjutnya, tentu sangat penting dan strategis bagi pemerintah dan masyarakat dalam rangka menjamin kontinuitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta dalam kerangka pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat.



"Kita berharap agar proses-proses demokrasi tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar serta aman dan tertib," ia menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update