Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Minahasa Royke Roring Terima Kunjungan Presiden Sky Air dan Kepala BPTD Sulut, Ini yang Dibahas

Rabu, 19 April 2023 | 23:56 WIB Last Updated 2023-04-19T17:00:18Z


Minahasa, Komentar.co.id -
Walaupun  sudah berada di masa libur bersama menjelang hari Raya Idul Fitri, tentu tidak menghambat kita pemerintah kabupaten Minahasa menerima kunjungan dari Presiden Sky Air  Mr. Paul Fong ( President Of The Asian Waterski and Wakeboard Federation (IWWF) dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Mangasi Sinaga dan Tenaga Ahli Komisi V DPR RI Bpk. Cymmi C. P. Wua, S.STP.



Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN. Eng mengatakan hal itu, Rabu (19/4/2023) di Rumah Dinas Bupati, Tondano.




"Kedatangan President Of The Asian Waterski and Wakeboard Federation (IWWF) itu dalam rangka mengunjungi wilayah Danau Tondano untuk menjadi calon lokasi pelaksanaan olahraga sport air, apakah tingkat regional ataupun internasional," ujarnya.



Sebelumnya kata Royke Roring, mereka sudah bertemu dengan Gubernur Olly Dondokambey dan didukung penuh oleh Gubernur sehingga beliau menugaskan pak Sekprov dan perangkatnya pada hari ini bertemu dengan saya selaku Bupati Minahasa.


"Saya bersama Pak Wakil Bupati Robby Dondokambey bersama Ibu Sekda dan seluruh dinas badan terkait termasuk seluruh camat mendukung kegiatan ini,"katanya.


Berkaitan dengan itu, lanjutnya, ada kunjungan dari Kepala BPTD Provinsi Sulut Kementerian Perhubungan RI Bpk Mangasi Sinaga dan Tenaga Ahli Komisi V DPR RI Bpk. Cymmi C. P. Wua, S.STP, bersama TV Parlemen yang juga mewawancara kami bagaimana kesiapan destinasi-destinasi wisata, baik prasarana-prasarananya dan infrastrukturnya. Hal itu dilakukan dalam rangka menopang Likupang sebagai destinasi wisata super prioritas.


"Artinya Kabupaten Minahasa siap menerima kunjungan wisatawan, sebab Kabupaten Minahasa punya danau Tondano, pantai barat, pantai timur, wisata pegunungan,"ungkapnya.


Selain itu juga lanjutnya, Kabupaten Minahasa punya wisata  pegunungan, wisata bersejarah perjuangan bangsa sejarah kyai Modjo dan Imam Bonjol. Kita punya sejarah pekabaran Injil yaitu Johann Friedrich Riedel dan Johann Gottlieb Schwarz, dua tokoh yang memerkenalkan kekristenan di Tanah Minahasa.


Ia menambahkan, kita juga punya sejarah perjuangan seperti goa-goa jepang dan juga sejarah suku Minahasa di Watu Pinabetengan, Bukit kasih, Benteng Moraya dan ada banyak lagi lokasi-lokasi termasuk pemandian air panas dan sumber daya alam sumber daya buatan yang boleh menjadi destinasi wisata di kabupaten Minahasa. 


"Semoga apa yang kita sudah jelaskan tadi bisa mendapat perhatian dari pemerintah pusat sesuai sektor masing-masing, misalnya PUPR, Perhubungan, Lingkungan hidup, Kelautan perikanan, terutama Kementerian Periwisata dan kementerian-kementerian terkait.


"Atas nama pemerintah dan rakyat Minahasa saya mengucapkan terima-kasih atas kunjungan ini. Mari kita berdoa kiranya hal itu akan bisa terwujud," tambahnya. (nes)


×
Berita Terbaru Update