Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Minahasa Royke Roring Ajak Masyarakat Budayakan Gerakan Menanam dan Beternak

Minggu, 16 April 2023 | 15:59 WIB Last Updated 2023-04-16T08:32:36Z



Minahasa, Komentar.co.id -
Bupati Minahasa Dr. Ir. Roy Octavian Roring, M.Si, IPU Asean Eng, mengajak masyarakat Budayakan Gerakan Menanam dan Beternak.


Hal itu dikatakannya saat menghadiri Ibadah Perdana Pembangunan Gereja Baru GMIM, bertempat di Desa Senduk, Kecamatan Tombariri Minggu (16/04/2023).



Ibadah itu dipimpin Pdt. Stevi Christian Wowor, M.Th, dirangkaikan dengan Penandatangan Prasasti Pastori 3 oleh Bupati Minahasa Royke Octavian Roring.


Pada kesempatan itu Bupati Royke Roring menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah bersama-sama melewati masa-masa sulit akibat pandemi covid-19, namun demikian ia mengajak masyarakat untuk tetap mensyukuri.


"Puji Tuhan berkat upaya kita bersama, doa bersama, kerja bersama dari seluruh lapisan masyarakat, pimpinan-pimpinana gereja sehingga kita dapat melewatinya semua itu," kata Bupati.

 

Selain itu lanjut dia, saat ini juga kita diingatkan oleh Pemerintah bahwa setelah covid-19 ini ada juga hal-hal yang akan kita hadapi yaitu masa-masa Kesulitan Pangan.


"Belum lama ini kita sudah mencanangkan Pemerintah dan rakyat Minahasa beternak dan menanam. Gereja-gereja juga sudah mencanangkan Jemaat beternak dan menanam, jadi marilah kita terus menggalakkan hal itu," tambahnya.


Tidak lama lagi, lanjutnya, ada berbagai agenda yang akan kita hadapi, salah satu adalah Pemilihan Umum (Pemilu). 


"Pemilu adalah hal yang sangat penting, untuk itu masyarakat diimbau untuk bersama-sama menjaga keamanan dan berpartisipasi dalam hal-hal yang positif," ia menyebutkan.


Ia juga mengingatkan masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa khususnya di Kecamatan Tombariri agar senantiasa waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem.


"Saat ini kita masih diperhadapkan dengan cuaca ekstrem. Wilayah Tombariri adalah wilayah yang berbukit tapi juga wilayah pantai, untuk itu saya minta  pak camat dan para hukum tua, perangkat desa untuk selalu memonitor laporan cuaca, sembari terus mengingatkan masyarakat untuk senantiasa waspada," tambahnya.

 

Mengakhiri sambutannya Bupati Royke Roring  mengajak masyarakat untuk menghormati saudara-saudara umat muslim yang sekarang sedang menjalankan Ibadah Puasa.  


"Pada Minggu-minggu ini saudara-saudari kita umat muslim sedang menjalankan Ibadah puasa dan akan memasuki perayaan Idul Fitri, mari kita saling menghormati," ia menambahkan.(nes)

×
Berita Terbaru Update