Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota dan Wakil Walikota Manado AA-RS Gelar Pertemuan Bersama BPK-RI Perwakilan Sulut

Kamis, 16 Maret 2023 | 21:30 WIB Last Updated 2023-04-04T16:27:12Z
MANADO KOMENTAR-Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang melakukan pertemuan dengan BPK R.I Perwakilan Sulut di ruang Kerja Walikota Manado, Kamis (16/03/2023). 


Agenda pertemuan ini adalah Entry Meeting Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Manado Tahun Anggaran 2022 ini dihadiri Kepala BPK R.I Perwakilan Sulut Arief Fadillah serta tim pemeriksa lainnya. Dalam pertemuan ini Walikota membuka pertemuan dan menyatakan siap untuk berdialog dan siap untuk klarifikasi 'diperiksa' dalam hal pengelolaan keuangan tahun 2022. 


Kepala BPK Cabang Sulut merespon positif sikap kooperatif Pemerintah Kota Manado dalam rangka pemeriksaan pengelolaan keuangan khususnya APBD 2022. Ketua BPK Perwakilan Sulut menyampaikan maksud pertemuan ini dalam kaitan dengan Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Daerah Kota Manado Tahun Anggaran 2022. 



Dalam kaitan ini disampaikan tentang Dasar Hukum dan Standar pemeriksaan, tujuan yakni memberikan opini atas Kewajaran Laporan Keuangan., Metode Pemeriksaan termasuk memperkenalkan tim Pemeriksa yang melaksanakan pemeriksaan di Kota Manado. 



Ikut disampaikan soal Realisasi APBD TA. 2022 Kota Manado Khususnya soal Pendapatan dan Belanja serta soal Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA). Hal penting dalam Pemeriksaan ikut disampaikan Kepala BPK dengan memberikan beberapa contoh yang ada di SKPD seperti pemenuhan Mandatory Spending, penganggaran pendapatan dan belanja, pengesahan, penggunaan dan pertanggunjawaban Dana Bos dan Kapitasi JKN, penyelesaian pekerjaan belanja modal dan dokumen dasar pelaksanaan pekerjaan, pengamanan dan Pencatatan Persediaan, pengelolaan pendapatan pajak dan piutang pajak, -kepesertaan BPJS yang ditanggung oleh APBD serta kepatuhan Aspek Perpajakan. 




Hadir mendampimgi Walikota dan Wakil Walikota dalam pertemuan dengan BPK R.I Perwakilan Sulut adalah, Sekretaris Pemerintah Kota Dr. Micler C.S. Lakat S.H, M.H, Asisten I Heri Saptono, Asisten II Atto Bulo, Asisten III Bpk. Arke Tulenan, Inspektur Jeffrey Andries, dan Kepala BKAD Bart Assa.

Joppy Senduk
×
Berita Terbaru Update