Notification

×

Iklan

Iklan

Terjadi Di-RSUD Noongan, CNR Dan BW, Kecam Aksi Penolakan Pasien Rujukan

Kamis, 30 Maret 2023 | 23:07 WIB Last Updated 2023-03-31T08:12:21Z

 


MINAHASA - Aksi Penolakan terhadap pasien oleh Rumah Sakit lUmum Daerah(RSUD) Noongan Kabupaten Minahasa, berbuntut panjang, pasalnya saat kedua Legislator Sulut Careig N Runtu , dan Braien Waworuntu dimintai tanggapan oleh awak media.



CNR, Politisi Partai Golkar ini mengatakan  bahwa seharusnya tak bisa menolak pasien yang datang berobat." Penolakan tim medis RSUD Noongan terhadap pasien rujukan, adalah Tindakan tidak manusiawi, "tegas CNR dan di iakan Braien Waworuntu.senin 27/3.2023 di kantor DPRD Sulut.


Kedua politisi yang menyandang status sebagai wakil rakyat di DPRD Sulut,  mengecam keras atas tindakan tim medis RSUD Noongan, yang menolak pasien berobat.


Di-ketahui dalam Vidio yang berdurasi sekitar 1 menit lebih, sempat viral fi media sosial.dalam Vidio tersebut terlihat jelas seorang bapa membawa pasien rujukan dari puskesmas.


Namun ironis pasien tersebut ditolak oleh pihak RSUD Noongan dengan alasan Rumah Sakit sudah penuh.


Sempat terjadi perdebatan antara si pria dengan tenaga medis. Pria dalam vidio itu bersikeras agar pihak rumah sakit bisa melakukan perawatan dulu sebelum melakukan penolakan. Namun hal itu tak ditanggapi.


“Di rawat dulu. Kalau terjadi apa-apa siapa yang bertanggung jawab,” kata si pria dengan nada tinggi. Namun permintaan pria itu tak diterima tenaga medis perempuan. Endingnya, si pria diusir oleh tenaga medis. (jv)

×
Berita Terbaru Update