Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Minahasa Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2024

Jumat, 31 Maret 2023 | 00:08 WIB Last Updated 2023-03-30T16:08:52Z


Minahasa, Komentar.co.id -
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kabupaten Minahasa tahun 2024, bertempat di MOY Convention Center, Kamis (30/3/2023).



Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dalam sambutannya menyebut, kegiatan ini mengangkat tema 'meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat, perluasan akses pelayanan dasar, serta suksesnya pemilu'.



"Tujuannya untuk menampung berbagai masukan dan usulan dari Stakeholders dalam rangka penajaman, penyelarasan dan penyempurnaan kerangka regulasi dan anggaran yang akan dituangkan dalam RKPD Kabupaten Minahasa Tahun 2024," ujarnya.


Selanjutnya, kata dia, akan digunakan sebagai bahan penyusunan KUA/PPAS dan RAPBD Kabupaten Minahasa Tahun 2024.


"RKPD tahun 2024 untuk memprioritaskan pada peningkatan kualitas SDM, daya saing perekonomian, tata kelola pemerintahan serta pelayanan publik yang baik dan bersih," ungkapnya.


Kemudian, lanjut dia, peningkatan pembangunan infrastruktur yang berwawasan lingkungan serta stabilitas kehidupan masyarakat yang aman dan damai.



"Melalui pelaksanaan Musrenbang ini, diharapkan dapat menghimpun aspirasi para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2024," tambahnya.



Kegiatan yang dihadir Wakil Bupati Dr (Hc) Robby Dondokambey SSI MM MAP, Ketua DPRD Glady Kandouw SE, para Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Sekda Dr Lynda Watania SE MSi, Kepala Bappeda Provinsi Sulut, Elvira Katuuk dan jajaran Pemkab Minahasa, diikuti oleh Kepala Instansi Vertikal, tenaga ahli dan narasumber.(nes)

×
Berita Terbaru Update