Notification

×

Iklan

Iklan

Percepat Izin Klinik, Kalapas Tondano Lakukan Koordinasi dengan Bupati Minahasa

Kamis, 30 Maret 2023 | 22:40 WIB Last Updated 2023-03-30T14:40:58Z


Minahasa, Komentar.co.id -
Untuk memenuhi  hak narapidana (Napi) di bidang Kesehatan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tondano berusaha mempercepat  Ijin Klinik Pratama.



Terkait hal itu, Kalapas Tondano Yulius Paath, S.I.P., D.E.A, bersama Dokter Lapas Dr. Gandi Napitupulu, dan Kasubsi Keamanan Royanto Marbun, S.Sos, melakukan koordinasi dengan Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, Kamis (30/3/3032) di Rumah Dinas Bupati.


Kedatangan kalapas Yolius Paath diterima langsung Bupati Royke Octavian Roring. 


Dalam kesempatan itu, Kalapas Yulius Paath menyampaikan bahwa koordinasi yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari Sosialiasi Teknis Pemasyarakatan tentang Percepatan Target Capaian Izin Klinik. 


"Walau status mereka adalah wargabinaan, bukan berarti kita kesampingkan layanan dan hak-hak yang harus mereka terima, terlebih berhubungan dengan Kesehatan. Jadi dengan adanya fasilitas Kesehatan yang baik, tentu dapat melancarkan proses pembinaan yang berlangsung di Lapas Tondano," ujarnya.


Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menerima dengan baik koordinasi dari Lapas Tondano. Kegiatan koordinasi berjalan dengan lancar, sebagai tindak lanjut Lapas Tondano akan segera mempersiapkan segala sesuatu meliputi lokasi, bangunan, prasarana, peralatan dan kefarmasian sesuai dengan rekomendasi Dinas Kesehatan.


Kegiatan koordinasi berjalan dengan lancar dan sebagai tindak lanjut Lapas Tondano akan segera mempersiapkan segala sesuatu yang meliputi lokasi, bangunan, prasarana, peralatan dan kefarmasian sebagaimana yang direkomendasikan oleh Dinas Kesehatan.(nes)

 

×
Berita Terbaru Update