Notification

×

Iklan

Iklan

Maknai Wawasan Kebangsaan, Pimpinan Dan Anggota Komisi IV DPRD Sulut, Gelar Sosbang

Selasa, 28 Februari 2023 | 23:00 WIB Last Updated 2023-03-10T03:15:25Z

 


MANADOKOMENTAR -  Sosialisasi terkait Wawasan Kebangsaan terus didengungkan 45 legislator Sulut, sebagai bukti Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut, sejak 10 sampai 28 Februari 2023, mereka turun bertemu rakyat guna melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang), kepada masyarakat, dan para wakil rakyat Sulawesi Utara diberikan kesempatan dan dibiayai dengan anggaran APBD untuk melaksanakan sosialisasi  wawasan kebangsaan kepada masyarakat.


Kaitan dengan itu, Ketua DPRD Sulut Fransiskus Andi Silangen turun ke masyarakat guna melaksanakan sosialisasi kebangsaan  (Sosbang) di Kampung Mala Kecamatan Manganitu Kabupaten Kepulauan Sangihe. Pada kesempatan itu Fransiscus A Silangen, menjelaskan bahwa tujuan melaksanakan Sosbang untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang terkait paham tentang wawasan kebangsaan, dan pemahaman empat pilar serta rasa cinta tanah air.


" Wawasan kebangsaan dan empat pilar yakni Pancasila, undang-undang dasar, Bhineka tunggal Ika, dan NKRI harus dipahami setiap warga negara Indonesia." ujar Silangen.


Tambah, Silangen, bahwa pentingnya memaknai Pancasila yang menjadi dasar bernegara sekaligus cara pandang warga negara Indonesia juga menjaga persatuan ditengah perbedaan merupakan kekuatan bangsa yang penuh kemajemukan.



Sementara Ketua Komisi IV Vonny J  Paat menggelar rhal serupa, didesa Borgo kecamatan Tombariri kabupaten Minahasa. Dihadapan masyarakat legislator dapil tomohon-minahasa  mensosialisasi pentingnya wawasan Kebangsaan dan pemahaman empat pilar  kepada masyarakat setempat, Paat juga mengingatkan tentang pentingnya menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air, serta paham tentang wawasan kebangsaan yang benar.



“Empat pilar antara lain  Pancasila, undang-undang dasar,1945, NKRI, dan Bhineka tunggal Ika, menjadi suatu keharusan bagi masyarakat untuk dipahami bahkan di implementasi dalam kehidupan setiap hari, selain itu masyarakat memaknai wawasan kebangsaan."terang Vonny  Paat.


Di-sisi lain, Imelda Novita Rewah, anggota komisi IV ini mengadakan sosbang dikampung halamannya desa amogenia dua kecamatan Lagowan timur kabupaten Minahasa, dihadapan warga dengan semangat politisi PDI.P ini menggungah masyarakat desa amogenia dua, untuk mensosialisasi wawasan kebangsaan, dan empat pilar.



"Semangat kebangsaan, dan rasa cinta tanah air harus diwujudkan setiap warga negara, Ia juga mengingatkan masyarakat terkait empat pilar dan wawasan kebangsaan, harus di mengerti dengan benar.sehingga hal itu bermanfaat bagi segenap komponen bangsa." Kata Rewah



Begitupun, personil yang juga wakil ketua komisi IV dapil Bolmong raya Mohamad Wongso gencar mensosialisasikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat di Desa Bungko Kecamatan Kota Mobagu Selatan, 



Secara khusus, politisi Nasdem ini mengingat masyaraka, dan secara khusus Kaum milenial desa Bungko memahami saat ini pengertian wawasan kebangsaan, empat pilar, serta rasa cinta tanah air harus menjiwai masyarakat dan terpenting kaum milenial.



 Zaman sekolah dulu kami mendapat penataran P4, pendidikan Pancasila dan lainnya, ini sama juga dengan pemahaman empat pilar, maupun wawasan kebangsaan, diera sekarang ini untuk dimengertiIni,” ungkap Mohamad Wongso. wongso. ( jv) advetorial 

×
Berita Terbaru Update