Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Sulut Herrol Kaawoan Gelar Sosbang di Tomohon

Selasa, 28 Februari 2023 | 23:36 WIB Last Updated 2023-02-28T15:36:44Z


Manado, Komentar.co.id -
Legislator DPRD Sulawesi Utara (Sulut) dari Partai Gerindra Herrol Fresly Kaawoan, Selasa menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Desa Lansot Kota Tomohon, Selasa (21/2/2022).





Bendahara Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Sulut Novita Lumintang SSTP MSi, selaku narasumber memaparkan secara rinci tentang 4 pilar. Salah satunya cara pandang Bangsa Indonesia dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi jati diri bangsa serta kesadaran terhadap sistem nasional yang bersumber dari Pancasila, BhinekaTunggal Ika, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).



"Sosbang itu penting, khususnya kepada kaum Milenial agar dapat membangun kesadaran dan penguatan sekaligus memberikan pemahaman tentang kontribusi kaum muda terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Novita.



Sementara itu, Legislator Herrol fresly Kaawoan berharap kegiatan sosialisasi ini mampu menggugah kaum milenial untuk berperan aktif dalam menjaga keutuhan Bangsa Indonesia.



"Tentunya dengan berpedoman pada Pancasila, UUD1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI," tambahnya. (Jv)

×
Berita Terbaru Update