Notification

×

Iklan

Iklan

Kalapas Kelas IIB Tondano Ikut Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan di Manado

Sabtu, 11 Maret 2023 | 03:03 WIB Last Updated 2023-03-10T19:03:44Z


Minahasa, Komentar.co.id
- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIB Tondano  Yulius Paath, mengikuti giat Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan Tahun 2023, di Hotel Grand Luley Manado,  Selasa (07/03/2023).


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Divisi  Pemasyarakatan tersebut, dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sulut, Kepala Satuan Kerja dan undangan lainnya.


Rapat Kerja yang berlangsung selama dua hari itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan layanan pemasyarakatan melalui implementasi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan.


Kegiatan itu mengusung tema "Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju", dibuka oleh Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana.


Kalapas Yulius Paath menjelaskan, pada hari ini terjadwal ada dua materi, salah satunya Implementasi UU No. 22 Thn 2022 bagi Petugas Pemasyarakatan sebagai aparat penegak hukum yang professional dan berintegritas. 


"Terbitnya UU ini membawa perubahan fundamental karena Pemasyarakatan tidak lagi bergerak hanya pada bagian akhir sistem peradilan pidana terpadu, peranan Pemasyarakatan sudah semakin meluas dengan terjun langsung mulai dari tahapan pra-adjudikasi, adjudikasi, dan pasca adjudikasi," tambahnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi panel yang diisi oleh Narasumber, yaitu Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama dan yang kedua penyampau materi dengan Narasumber dari DirBinapilatkerpro Kementerian Hukum dan HAM dan Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi. (nes)

×
Berita Terbaru Update