Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Sulut Gelar Bimtek, Bersama Forum Komunikasi Sekertariat Kota-Kabupaten Se-Sulut

Selasa, 21 Maret 2023 | 13:51 WIB Last Updated 2023-03-21T05:51:08Z

 


MANADOKOMENTAR -  Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara menggelar kegiatan Bimbingan Teknis(Bimtek)Forum Komunikasi Sekretariat DPRD di Kabupaten/Kota se-provinsi Sulawesi Utara yang bertempat di Ballroom hotel Sutan raja Kotamobagu 16/3-2023


Pada kesempatan itu, Sekretaris DPRD Sulut, Sandra Moniaga mengatakan bahwa kegiatan Bimtek ini dimaksudkan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia(SDM) dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai Sekretariat DPRD.


"Dengan peningkatan sumberdaya manusia (SDM) tersebut  kata Sekwan adalah untuk mencakup kompetensi serta individu yang lebih optimal, serta profesionalisme yang mumpuni dalam peningkatan kinerja instansi."jelas Moniaga.


Sementara itu yang menjadi Narasumber pada kegiatan Bimtek ini yaitu dari Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Kemendagri, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Prov. Sulut, serta Sekretaris DPRD Prov. Sulut Sandra Moniaga.


Kegiatan ini diikuti oleh 105 peserta Sekretariat DPRD se-kabupaten/kota. Adapun materi yang dipaparkan adalah mencakup; Mekanisme pokok-pokok pikiran DPRD’ dalam penyusunan dokumen perencanaan dan Implementasinya dalam aplikasi SIPD RI


Di-jelaskan Sekwan Sinkronisasi antara pokok pikiran DPRD yaitu dengan Program Kegiatan Yang Menjadi Kewenangan, Gambaran Umum di antaranya “Penyusunan Anggaran, serta Teknis Penyusunan Anggaran.


"Dii-sebutkan bahwa bimtek tersebut dari kemendagrrimateri yang mencakup Penganggaran atau penyusunan anggaran (budgeting) lewat prosespenyusunan rencana kerja anggaran serta penyusunan renja dalam waktu tertentu umumnya satu tahun yang di nyatakan dalam satu tahun  moneter." tutup sekretaris DPRD Sulut,  Sandra Moniaga. (Jv)


×
Berita Terbaru Update