Notification

×

Iklan

Iklan

Di-RDP Komisi IV DPRD Sulut Imelda Novita Rewah, Sampaikan Program Jamsostek

Rabu, 29 Maret 2023 | 17:45 WIB Last Updated 2023-03-29T09:49:12Z

 


SULUTKOMENTAR - Legislator asal Minahasa, Imelda Nofita Rewah (INR) menyampaikan terkait program satu desa seratus pekerja rentan, hal itu menjadi perhatian khusus dalam Rapat Dengar Pendapat(RDP) komisi IV DPRD Sulut, selasa 28/3-2023.


Politisi PDI.P ini dengan  tegas menjelaskan  ke kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Provinsi Sulawesi Utara, Erny Tumundo, disaksikan Ketua Komisi IV Vonny Paat, serta Careig Runtu, Resa Waworuntu, Jusra  Alhabsyi, dan Agustien Kambey.


" Bahwa saya telah terjun langsung di beberapa desa  di Minahasa sekaligus bersama kepala desa melihat secara dekat program BPJS program 1desa 100 “Pekerja Rentan” di mana usulan 100 tersebut yang di akomodir hanya 53 , 70, 85 orang/desa, angka 85 sudah paling top, jadi banyak sekali yang tidak lolos “verifikasi” ungkap INR.


Sementara itu Kadis Nakertrans Erny Tumundo mengatakan terkait program 100 orang/desa di kabupaten/kota untuk verifikasi internal kami tidak ikut persyaratan – persyaratan yang di berikan pemerintah kabupaten/kota, kami hanya berdasarkan “segi usia” dari kami batas usia 65 tahun jelasnya.


INR, mejelaskan sangat menyayangkan jika usulan 100 hanya di verifikasi 50%, sementara himbauan untuk pemerintah daerah hingga pemerintah desa diharapkan dapat menyusun dan menetapkan regulasi,"  semoga kedepannya Disnakertrans bisa mengakomodir setiap usulan yang kurang dari 100 tersebut." tambah INR . (jv)


×
Berita Terbaru Update