Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati ROR Ikut Workshop dengan Rare di hari ketiga Konferensi Kelautan Dunia

Senin, 06 Maret 2023 | 23:31 WIB Last Updated 2023-03-06T15:55:04Z


Minahasa, Komentar.co.id -
Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi IPU ASEAN Eng, mengikuti workshop bersama Rare soal jejaring kerja Coastal 500.


Managing Director Fish forever Rare, Rocky Sanchez Tirona, menjadi pemateri pada Workshop yang dilaksanakan di hari ketiga sejak dimulainya Konferensi Kelautan Dunia (Our Ocean Conference 2023) di Republik Panama Amerika Tengah, Sabtu (4/3/23).


Materi workshop tersebut diketahui membahas sejumlah hal, diantaranya tentang tutor untuk pertukaran informasi, pengelolaan area, komunikasi/visibilitas, dukungan teknologi untuk mengetahui lokasi ikan, mendukung pengelolaan pendapatan.


Selain itu, ada juga pembahasan soal pembiayaan/akses, pengembangan rencana kota, tindakan nasional di lingkungan, evaluasi triwulan kemajuan tindakan serta pembentukan pemantauan tingkat negara bagian dan kota.


Bupati Royke Roring melalui siaran pers, yang disampaikan Kadis Kominfo Minahasa, Maya Kainde SH MAP mengatakan bahwa workshop tersebut merupakan tindaklanjut hasil konferensi dimana masing-masing pemerintah lokal akan menyampaikan hasil-hasil yang telah dicapai dan rencana selanjutnya dalam hal pelestarian serta pemanfaatan sumber daya laut untuk menunjang tujuan pembangunan berkelanjutan.


"Selain itu dibahas juga terkait pemanfaatan teknologi digital dalam memperkuat jejaring kerja antar pemerintah lokal dalam periode waktu yang disepakati bersama," kata Bupati Royke Roring melalui Kadis Kominfo Minahasa Maya Kainde SH MAP, Senin (6/3/23).


Sebagai informasi, usai mengikuti workshop tersebut Bupati Royke Roring didampingi Asisten Perekonomian dan Pembanguna Setdakab Minahasa, Ir Wenny Talumewo MSi, di jamu Duta Besar Indonesia untuk Panama, Y M Sukmo Harsono. (nes)

×
Berita Terbaru Update