Notification

×

Iklan

Iklan

Apel Kerja Awal Bulan, Sekda Minahasa Lynda Watania Ingatan ASN soal Kinerja

Senin, 06 Maret 2023 | 09:46 WIB Last Updated 2023-03-06T07:20:26Z


Minahasa, Komentar.co.id -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Dr. Lynda Deisye Watania MM, MSi, memimpin apel kerja awal bulan bersama seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Minahasa, bertempat dihalaman depan kantor Bupati, Senin (6-3-2023).



Sambutan Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dibacakan oleh Sekda Lynda Deisye Watania yang menyebutkan, pada hari ini akan dilaksanakan entry meeting pemeriksaan terinci BPK RI, untuk itu saya minta kita semua agar responsif dan komunikatif.



Sebab kata Watania, diperlukan keseriusan kita bersama untuk mendinamisasikan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sebagaimana tertuang dalam APBD tahun 2023 yang sudah kita mulai pada triwulan pertama ini.


"Banyak hal yang harus dilakukan, baik administrasi maupun aspek teknis termasuk didalamnya yang memerlukan koordinasi dengan instansi terkait bahkan koordinasi dengan pemerintah Sulawesi Utara dan Pemerintah Pusat," ujarnya.


Saya berharap lanjutnya, hal itu secepatnya dapat dilakukan. Terutama dengan memperhatikan dukungan data dan analisis yang tepat.


ia mengatakan, beberapa hari yang lalu Kota Tondano telah mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat yaitu Piala Adipura untuk katagori kota kecil.


"Hal inilah tentunya patut disyukuri, karena Piala Adipura itu merupakan prestasi yang membanggakan yang yang telah lama kita harapkan," ia menyebutkan.


Penghargaan ini lanjut Sekda, harus memacu semangat dan motivasi kita semua, tidak hanya terbatas di Kota Tondano tetapi diseluruh Kabupaten Minahasa untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup disekitar kita, termasuk didalamnya pengelolaan sampah rumah tangga.


Batas Bulan Maret ini lanjutnya, kita diwajibkan untuk menyediakan dokumen laporan, baik itu LPPD, LKPJ Kepala Daerah dan SAKIP.


"Saya mintakan seluruh kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah maupun yang ditugaskan untuk menyiapkan dokumen laporan ini agar berperan aktif sehingga dapat berdampak positif khususnya pada hasil pemeringkatan baik tingkat Provinsi maupun Nasional," pesannya 


"Demikian juga agenda penting yang perlu diseriusi kita semua, yaitu pencapaian peringkat Kabupaten Layak Anak (KLA), Kabupaten Sehat, serta perekaman KTP digital. Kiranya Tuhan yang Maha Kuasa  akan senantiasa Memberkati kerja dan karya kita membangun tanah Minahasa tercinta," tambahnya. (nes).

×
Berita Terbaru Update