Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Manado AA, Uji Kemampuan Sejumlah Kaling Mengenai Penguasaan Wilayah Kerja

Senin, 13 Februari 2023 | 13:39 WIB Last Updated 2023-02-13T05:39:37Z


MANADO KOMENTAR-Ketua Lingkungan di sejumlah Kecamatan, hari ini Senin (13/02/2023) dipanggil oleh Walikota Manado Andrei Angouw, untuk diuji wawasan mereka terkait penguasaan Wilayah kerja dilingkungan masing-masing di Ruang rapat Walikota Manado.



Dari rilis yang disampaikan tim media pemkot Manado, tahap pertama Walikota melakukan pertemuan dengan Lurah Perkamil dan para Ketua-Ketua Lingkungan Perkamil Kecamatan Paal II dan selanjutnya dengan Kelurahan Pakowa Kecamatan Wanea serta Kelurahan Maasing Kecamatan Tuminting.


Pertemuan dengan Kelurahan Perkamil ikut dihadiri Lurah Perkamil Mario Pundoko, Staf Khusus Wali kota Jeffry Polii dan Joice Rumengan. Pertemuan selanjutnya dengan Kelurahan Pakowa yang dihadiri oleh Lurah  Noldi Lela dan Staf Khusus Jeffry Polii. Selesai bdengan Pakowa, Wali kota melakukan pertemuan dengan Ketua-Ketua Lingkungan di Kelurahan Maasing Kecamatan Tuminting. Hadir mendampingi bpertemuan ini Lurah Maasing Henni Haya S.E, serta staf khusus Wali Kota Rustam Hasan dan Jeffry Polii.


Wali kota menguji kerja-kerja Ketua Lingkungan terutama dalam hal penguasaan Wilayah serta bagaimana kemampuan Ketling mengetahui personal tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada disetiap Lingkungan dan Kelurahan. Wali kota bertanya kepada setiap Ketling kerja dari setiap tokoh masyarakat dan tokoh agama termasuk komunitas-komunitas mereka.


Pengujian seperti ini dimaksudkan agar para aparat pemerintah rermasuk Lurah dan Ketling dapat mengetahui kondisi wilayahnya, dapat mengetahui warganya dan tentunya harus dekat dengan masyarakat. 


Makanya menurut Wali kota, Lurah dan Ketua-Ketua Lingkungan harus mengidentifikasi warganya, khususnya para tokoh masyarakat, tokoh agama dan personal-personal yang memiliki kepedulian pembangunan ditengah masyarakat.


Pertemuan seperti ini bagi Wali Kota agar terjadi penyamaan persepsi dalam rangka pelaksanaan pemerintahan, pembangunam dan kemasyarakat antara pemerintah kota, aparat pemerintahan tingkat bawah, dengan stake holders pembangunan ditengah masyarakat.

Joppy senduk

082123519449


×
Berita Terbaru Update