Notification

×

Iklan

Iklan

Kompol Tommy Aruan: Turunkan Ratusan Personil, Prosesi Cap Go Meh Di-Manado Berjalan Aman

Senin, 06 Februari 2023 | 11:41 WIB Last Updated 2023-02-06T03:41:43Z

 


MANADOKOMENTAR - Perayaan Cap Go Meh atau Goan Siau, digelar umat Tridharma kota Manado kemarin minggu 5/2, berlangsung aman dan terkendali.

Hal itu disampaikan langsung Kompol Tommy Aruan, kepada sejumlah wartawan  dikompleks Klenteng Ban Hing Kiong usai prosesi Cap Go Meh.



Kabag OPS Polresta Manado, ini mengatakan sebagai institusi polri kami berkordinasi dengan panitia penyelenggara Cap Go Meh, guna melakukan pengamanan prosesi Goan Siau atau Cap Go Meh sepanjang rute 3 kilometer, melintasi area kampung cina pusat kota Manado, diketahui dalam proses tersebut berjalan aman dan terkendali.


"Dalam melakukan pengamanan Cap Go Meh ini kami berkordinasi dengan TNI/Polri dan  diback up dan dibantu teman-teman dari unsur-unsur seperti  Reskom, tekab dan unsur lainnya sebagai mitra kerja polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat."jelas Kabag OPS.


Tak hanya itu, Perwira menengah dijajaran Polres Manado ini menyampaikan Puji Tuhan, bahwa prosesi Cap Go Meh ini dapat berlangsung dengan hikmah, lancar dan aman." Dengan hiruk pikuk penonton yang cukup luar biasa, Cap Go Meh ini dapat terselenggara dengan baik, kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut membantu Polri dalam menjaga ketertiban"


"Ia juga mengatakan dalam pengamanan perayaan Cap Go Meh, pihaknya menurunkan personil polres sebanya kurang lebih 300 anggota, dengan dibantu TNI sebanyak 100 personil, selain itu didukung tim Reskom dan Tekab sebanyak masing-masing 50 personil."ungkap Kompol Tommy Aruan. (Jv)



×
Berita Terbaru Update