Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Royke Roring Lantik Lynda Watania Jadi Sekda Minahasa

Selasa, 28 Februari 2023 | 08:41 WIB Last Updated 2023-02-28T00:41:43Z


Minahasa, Komentar.co.id --


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring MSi (ROR) dan Wakil Bupati Dr. Robby Dondokambey S.Si (RD) mengambil sumpah janji pelantikan dan serah terima jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Sekretaris Daerah (Sekda), Senin (27/2/2023) di gedung Wale Ne Tou.


Bupati Roykw Octavian Roring dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pejabat Sekda sebelum Frits Muntu atas pengabdiannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).



Ia juga mengingatkan kepada sekda yang baru untuk perbanyak koordinasi bersama Forkopimda dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa.



"Yang tentunya juga akan berurusan dengan pemerintahan. Mari kita melaksanakan apa yang diharapkan dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat," ujarnya.


Sambutan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dibacakan Asisten Administrasi Umum, Fransiskus Manumpil, menyampaikan selamat menunaikan tugas kepada sekda yang baru.


"Terima kasih atas karya dan pengabdian pak Frits Muntu telah menunaikan tugas dengan baik," ucap Manumpil.


Pelayanan publik, lanjut dia, harus terus diimplementasikan dan tidak berbelit-belit serta tertib. Dalam hal ini, Sekda wajib membangun konstalasi yang dinamis dalam upaya reformasi birokrasi.


Ia menyebutkan, peran sentral pemerintah dalam upaya mendorong roda pemerintahan dan pembangunan harus terus digerakkan. Bangunlah hubungan yang harmonis dengan semua pemangku kepentingan.


"Jajaran Pemkab Minahasa kiranya memberi dukungan dalam tugas sekda untuk menggairahkan semangat kerja dan memastikan fungsi pemerintahan berjalan baik," ujarnya.


Sebab, tambahnya, hal itu akan memacu kita membangun bangsa dan topangan pencapaian visi Sulut sebagai pintu gerbang menuju Asia Pasifik. 


"Selamat bertugas, selamat berkarya sebagai Sekda Minahasa dalam melayani masyarakat,"  kata Manumpil mengakhiri sambutannya.


Ditempat yang sama, mengakhiri jabatan Sekda, Frits Muntu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya.


"Terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada saya selama ini, tetap jaga kekompakan dan kebersamaan yang telah dibangun selama ini," pesannya.


Dalam kesempatan tersebut, Lynda Deisye Watania usai dilantik sebagai Sekretaris Daerah, (sekda) Minahasa menggantikan Frits Muntu yang telah memasuki masa purna bakti.


Watania dalam sambutannya mengatakan, dalam proses pelaksanaan tugas nanti, perlu melaksanakan koordinasi dalam mewujudkan Minahasa hebat.


"Kita harus menjaga sinergitas antara Pemkab Minahasa, provinsi dan pemerintah pusat, karena Minahasa adalah kabupaten tertua di Sulut," ujarnya.


Ia juga mengajak untuk bergandengan tangan bersama-sama untuk mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.


"Terima kasih juga atas penghargaan serta kepercayaan yang diberikan kepada saya," tambahnya.


Usai pelantikan, kegiatan dilakukan dengan pengangkatan pelaksana tugas Hukum Tua di empat desa yang ada di Kabupaten Minahasa, yakni, Desa Warembungan, Desa Walantakan, Drsa Waleure dan Desa Tateli. (nes)

×
Berita Terbaru Update