Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Caroll Senduk Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrim

Rabu, 11 Januari 2023 | 10:56 WIB Last Updated 2023-01-11T02:56:29Z

Caroll Senduk


TOMOHON KOMENTAR-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Provinsi Sulut mengeluarkan peringatan dini terkait adanya cuaca ekstrim yang bakal melanda Sulut.



Berkaitan dengan hal itu,  Walikota Tomohon Caroll Senduk menghimbau kepada seluruh warga khususnya di kota Tomohon agar mewaspadai hal tersebut.




Kepada komentar.co.id  Rabu 11 Januari, Walikota Pilihan rakyat Tomohon ini menegaskan bahwa peringatan dari BMKG jangan anggap remeh. 



Senduk berujar, tiupan angin kencang sangat berbahaya bagi warga yang menetap atau melewati jalur yang memiliki Pepohonan tinggi. 



Hal itu juga bisa menyebabkan tanah ikut longso.  "Diharapkan warga Tomohon untuk tetap waspada. Saat melintasi jalan di perbukitan atau ada pepohonan. Karena saat ini seperti di jalur Tomohon Manado, ada beberapa pohon tumbang yang menjulur ke badan jalan," ujarnya sembari mengatakan jika Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk sigap dan memantau keadaan yang ada saat ini. "BPBD Tomohon waspada dan cekatan melihat persoalan yang terjadi ketika cuaca ekstrim," ujarnya.



BMKG mengeluarkan peringatan untuk warga Sulawesi Utara, dimana 3 hari kedepan mulai tanggal 10 hingga 13 Januari 2023 akan terjadi cuaca ekstrim berupa hujan dan angin menyerupai badai.



Sementara itu berdasarkan pantauan Jurnalis Komentar.co.id  biro Tomohon, bahwa hampir seluruh daerah di Kota Tomohon ada beberapa pohon yang tumbang dan langsung diantisipasi warga dengan membersihkan batang pohon yang patah. (SRDK)



×
Berita Terbaru Update