Notification

×

Iklan

Iklan

Viktor Mailangkay, Gelar Sosbang Ke-Masyarakat Malalayang Dua Manado

Kamis, 15 Desember 2022 | 09:33 WIB Last Updated 2022-12-15T01:46:38Z


MANADOKOMENTAR - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Sulawesi Utara DR.Viktor Johanes Mailangkay SH MH, giat mensosialisasi wawasan kebangsaan kemasyarakat di kawasan minangga, kelurahan Malalayang dua kota Manado, Senin (12/12.2022).


Politisi partai Nasdem ini, mengandeng pakar Hukum Unsrat DR Merry Kalalo SH MH yang juga istrinya, dalam melakukan sosialisasi wawasan kebangsaaan.


Ia,juga menyentil program vaksinasi, karna hal itu akan menangkal virus covid 19, dan pemberian vaksinasi untuk menguatkan imun kita, supaya kebal terhadap virus covid 19 dan berbagai macam penyakit lainnya.


"Pemerintah masih memprogram vaksinasi bagi masyarakat, mulai dari vaksin pertama, kedua dan ketiga yang dikenal dengan vaksin boster, saya yakin bapa/ibu sudah melakukan vaksinasi dan  contoh saya sudah boster pertama, dan akan melakukan boster kedua dalam waktu dekat, dan analog dengan itu upaya sosialisasi wawasan kebangsaan untuk menyegarkan ingatan dan pemahaman kita sebagai bangsa yang beragam dan bhineka tunggal Ika dalam wadah NKRI."jelas Viktor 


Sementara itu Pakar Hukum Merry Kalalo mengungkapkan pentingnya memahami   4 pilar yakni Undang-undang dasar 1945, idiologi negara Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, 


" konsep 4 pilar harus terus di implementasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam konteks kekinian maupun ditenga kehidupan nyata saat ini, " ujar Merry.


Merry Kalalo, yang juga dosen fakultas hukum Unsrat ini mengingatkan bahwa wawasan kebangsaan bukan hanya kita sebagai satu bangsa, satu bahasa dan satu tanah air, yang di ikrarkan pada sumpah pemuda tahun 1928 tetapi menjadi bagian sejarah bangsa yang terus dirasakan manfaat di tengah kehidupan generasi sekarang maupun akan datang."  harapnya.


Hadir dalam kesempatan itu Warga masyarakat dan pemerintah kelurahan Malalayang 2, Manado, staf DPRD Sulut, dan  wartawan. (jv)





×
Berita Terbaru Update