Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Bitung Maurits Mantiri Pilih Belanda Juara Piala Dunia 2022, yang Lain Jagokan Siapa?

Rabu, 16 November 2022 | 11:03 WIB Last Updated 2022-11-16T03:03:36Z

Walikota Bitung Maurits Mantiri


BITUNG KOMENTAR-Walikota Bitung Pnt. Maurits Mantiri menyampaikan keyakinannya bahwa tim Oranye Belanda bakal membabat semua lawan di kejuaraan sepak bola piala dunia yang akan digelar di Qatar mulai tanggal 21 November mendatang.


Keyakinan itu bukan tanpa alasan, menurutnya barisan belakang yang dijaga Bek asal Manchester City Nathan Ake, Virgil van Dijk, Daley Blind, Jurrien Timber dan Denzel Dumfries,sangat sulit untuk ditembus pemain lawan.


Lalu di lini tengah pelatih Louis van Gaal mempercayakan pemain-pemai ternama seperti Frenkie De Jong, Marten De Roon, dan Davy Klaassen.”Lini tengah ini akan sangat berpengaruh untuk menyuplay bola ke garis depan untuk selanjutnya di mainkan sejumlah pemain keliber dunia seperti Memphis Depay, Luuk De Jong dan Wout Werghorst,”ungkap Ketua P/KB Sinode Gmim ini.

Timnas Belanda Piala Dunia 2022 Qatar

Kendati Timnas Belanda mengalami masa sulit di piala dunia sebelumnya karena tidak lolos, namun Menurut Mantiri, mereka belajar dan berhasil mencuri satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022, dengan titel juara Grup G.


Artinya kata Mantiri, Timnas Belanda datang ke Qatar dengan kekuatan baru dan sangat ditakuti lawan.

”Lihat saja, dalam 15 pertandingan terakhir, Belanda tidak pernah mengalami kekalahan. Itu sebabnya, Belanda disebut-sebut sebagai tim terbaik di ajang piala dunia kali ini. Saya berharap TimNas Belanda beradu kemampuan dengan Timnas Jerman putaran Final supaya lebih seru,”ujar Mantiri.


Timnas Belanda akhir-akhir ini ramai disorot oleh sejumlah media internasional lantaran datang ke Qatar dengan pemain bintang yang memperkuat club-club sepak bola Eropa yang bertengger di papan atas liga eropa seperti liga champion.



“Saya kira sudah saatnya Belanda menjuarai sepak bola dunia yang belum pernah dia raih. Padahal Timnas Belanda sudah 1o kali tampil di piala dunia dan tiga kali lolos ke babak final, yakni pada 1974, 1978, dan 2010. Ini adalah kesempatan baik dan saya yakin Timnas Belanda akan menjadi Juara Dunia,”tandas lelaki yang dikenal rendah hati ini.



Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update