Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Manado Gelar Paripurna Penandatanganan Empat Ranperda

Rabu, 16 November 2022 | 15:30 WIB Last Updated 2022-11-17T02:39:02Z


MANADO KOMENTAR-Hari ini Rabu (16/11/2022) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, menggelar rapat paripurna pembahasan beberapa agenda penting diantaranya, Pembicaraan Tingkat II dengan agenda laporan hasil pembahasan Badan Anggaran DPRD dengan TAPD Kota Manado, tentang APBD Kota Manado 2023.



Kemudian  Panitia Khusus pembahasan Ranperda pengelolaan Keuangan Daerah 2013 juga ikut menyampaikan hasil pembahasanya.


Panitia Khusus pembahasan Ranperda pedoman penamaan Jalan serta laporan Panitia Khusus pembahasan Ranperda perubahan Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan di Kota Manado ikut mewarnai jalannya rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Manado Dra. Aaltje Dondokambey didampingi para Wakil Ketua  Noortje Van Bone.


Selain itu juga dilakukan penandatanganan keputusan DPRD dan Berita Acara persetujuan bersama DPRD Manado dan Walikota Manado terhadap 4 Rancangan Peraturan Daerah Kota Manado.


Walikota dalam sambutannya, mengapresiasi kinerja DPRD Kota Manado yang berkenan  membahas 4 Ranperda sekaligus. "Ada hal penting yang perlu saya sampaikan dalam paripurna ini, bahwa selama saya bergelut dengan dunia politik, baik sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulut maupun sebagai Anggota DPRD. Belum pernah saya melihat ada rapat paripura yang mensahkan empat Ranperda sekaligus. Baru di DPRD Manado saya melihat langsung 4 Ranperda ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Ada pepatah mengatakan, sekali mendayung tiga pulau terlewati. Tetapi di DPRD Manado sekali mendayung empat pulau terlewati. Maksudnya sekali paripurna empat Ranperda ditetapkan. Ini semua tidak lepas dari kematangan seorang pimpinan Ibu Ketua DPRD Dra. Aaltje Dondokambey dan pimpinan lain serta keseriusan dan ketulusan para Anggota DPRD bekerja untuk rakyat,"kata Walikota sambil melemparkan senyuman ke arah Pimpinan Dewa dan Anggota Dewan.

  



Walikota juga menyinggung soal tantangan yang harus dihadapi pada tahun 2023 termasuk bagaimana memaksimalkan anggaran yang sudah kita bahas. Soal pembahasan Pansus terhadap beberapa ranperda juga mendapat apresiasi Walikota. Walikota ikut menanggapi sekaligus menggarisbawahi satu persatu  setiap ranperda yang sudah dibahas oleh setiap pansus.



Hadir dalam rapat paripurna ini, Anggota DPRD, Sekretaris Dewan Julises Oehlers. SH. MH, Sekretaris Pemerintah Kota  Dr. Micler C.S. Lakat S.H, M.H, Forkopimda Kota Manado, Kepala SKPD, Para Camat serta undangan lainnya.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update