Notification

×

Iklan

Iklan

RDP Komisi IV DPRD Sulut, Bersama Dinas Pendidikan, Bahas Program Kerja Tahun 2023

Senin, 14 November 2022 | 09:41 WIB Last Updated 2022-11-15T11:21:39Z

 


MANADOKOMENTAR - Komisi IV DPRD Sulut, menggelar Rapat Dengar Pendapat(RDP) Bersama Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, dalam rapat tersebut, dibahas sejumlah Program kerja tahun 2023, blum lama ini di ruang rapat Komisi IV.



Rapat yang dipimpin langsung ketua Komisi IV Dra.Vonny Paat, turut  didampingi sekretaris komisi IV Prisilia Cindy Wurangian dan anggota Agustin Kambey, Sjenny Kalangi, Yusra Alhabsyi serta Johny Panambunan sementara dari dinas pendidikan hadir kadis Pendidikan dr.Grace Punuh, sekertaris dinas, bersama staf.


Vonny Paat dalam arahan mempersilahkan Kadis Pendidikan mengungkapkan terkait program-program dan pendidikan serta kegiatan- kegiatannya yang akan dilaksanakan  tahun 2023.



" Diantarahnya ada belanja-belanja, seperti operasi terdiri dari belanja pegawai dan THL dan sebagainya, contoh belanja modal untuk bantuan bantuan-bantuan fisik di sekolah-sekolah, dan untuk dana Alokasi Khusus (DAK) dari tahun 2022  203 miliar, sekarang tinggal 156 M pengurangan kurang lebih 46 miliar dan 156 M sudah teralokasikan ke sekolah-sekolah, tinggal menunggu keputusan dari kementrian,untuk Dana Alokasi Umum (DAU) lalu 1,7 miliar sekarang itu tinggal 1,1 miliar”ungkap Vonny.


Selain itu juga ia meminta agar untuk bantuan studi S1 dan S2 ada penambahan,


” Ini tetap dengan pagu anggaran yang sama 2,450 Miliar tetapi berubah perinciannya yang lalu 200 mahasiswa S1 sekarang 310 S1 dan 90 S2 ini kami usulkan kalau boleh ada penambahan untuk s1 dan s2.” terang Paat.



Terkait dana 10,2 Miliar katanya,dinas pendidikan provinsi telah mengalokasikannya untuk belanja modal dan belanja fisik di sekolah-sekolah,


“Tetapi karena pembayaran gaji THL tidak mencukupi di tahun 2022. kami mengusulkan untuk dana 10,2 Miliar dikembalikan ke dinas pendidikan tetapi berkoordinasi dengan BPKAD dan TAPD itu di mungkinkan,dari pada tidak di bayarkan dari 2022 ambil dari dana belanja fisik.”ujar Politisi PDI.P ini.


Sementara itu kadis Pendidikan, dr Grace Punuh sangat merespon apa yang sudah disampaikan Komisi IV, dan kami akan menindak lanjuti." Apa yang diusulkan komisi IV itu sangat baik dan akan direalisasi dalam program kerja tahun 2023 mendatang." jelas Punuh.  (jv)

×
Berita Terbaru Update