Notification

×

Iklan

Iklan

Marcello Sergio Lontokan Siswa SMA Negeri 9 Binsus Manado Juara 1 Kegiatan Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan

Sabtu, 05 November 2022 | 06:57 WIB Last Updated 2022-11-04T23:39:33Z

 


MINSEL KOMENTAR - Festival Pelajar Nusantara Sulawesi Utara Yang Menyelenggarakan Bidang Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan Yang Diikuti Oleh Siswa SMA/SMK/MA Se-Provinsi Sulawesi Utara.Pembukaan pada tanggal 22 Oktober 2022,Yang Di Helat Secara Nasional di 34 Provinsi Di Indonesia.

Ketua Panitia Daniel Karamoy,Penyerahan hadiah  para pemenang lomba dalam kegiatan Festival Pelajar Nusantara (FPN) tahun 2022, RRI Manado dilaksanakan dalam puncak FPN tingkat Provinsi Sulut yang berlangsung di Di LPP RRI Tikala Manado acarah puncak.

Senin (31/10/2022). 


Selain mendapatkan piala dan piagam, para pemenang juga mendapatkan bingkisan.

Menyelenggarakan di Bidang Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan, Yang Diikuti Oleh Siswa SMA/SMK/MA Se Provinsi Sulawesi Utara Kegiatan LCC 4 Pilar Ini Dilaksanakan Pada Hari Puncak Yaitu Tanggal 31 Oktober 2022.

 

Marcello Sergio Lontokan dan Ni Wayan Yuki Anggraini Perwakilan Dari SMA Negeri 9 Binsus Manado. Juara 1 Kegiatan Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan Tersebut.


"Menyebutkan dirinya sangat bersyukur bisa menjadi juara dalam lomba Cerdas cermat 4 pilar kebangsaan dan berharap kegiatan Festival pelajar Nusantara bisa kembali digelar tahun depan.

“ Dengan segala usaha dan upaya berlatih setiap hari di sekolah, di rumah, guru orang tua,yang setia membimbing saya latihan akhirnya bisa memenangkan perlombaan ini juara satu, Berkat Tuhan saya bisa memenangkan ini. Harapan saya buat Festival Pelajar Nusantara  ini semoga kedepannya membuka ajang-ajang lagi untuk prestasi siswa siswi di Indonesia  khususnya di Manado (Sulut), dan menghasilkan siswa siswi berkualitas melalui lomba-lombanya,” ujar Marcello Sergio Lontokan.


Menurutnya, kegiatan Festival Pelajar Nusantara telah mampu mengasah bakat para pelajar.

“Bersyukur meraih juara I dalam lomba cerdas cermat. Saya juga terimakasih banyak kepada pihak dari RRI Manado,terkhusus sudah melaksanakan lomba ini dan berbagai lomba lainnya yang sangat  mengasah kemampuan semua siswa siswi di Provinsi Sulut, sangat keren, saya semagat mengapresiasi RRI Manado,” kata Lontokan.  


Pada Kegiatan Lomba Tersebut Terdapat 3 Babak, Yang Pertama Babak Soal Benar Salah,Yang Kedua Baba Analisis Kasus, Yang Ketiga Baba Rebutan."kata Lontokan.


Ditambakanya,Lontokan mengatakan,4 Pilar Kebangsaan Yang Dimaksud Adalah Pancasila, UUD Negara RI 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ini adalah empat landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, dan semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia."ujarnya.  (Dotu)








×
Berita Terbaru Update