Notification

×

Iklan

Iklan

Herol Kaawoan: KemenPan-RB Setujui Kuota P3K Sulut Sebesar 4.594

Kamis, 03 November 2022 | 01:25 WIB Last Updated 2022-11-02T17:30:27Z

 


MANADOKOMENTAR - Kabar gembira bagi para Honorer atau THL darah, pasalnya beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengajukan permintaan ke-Pemerintah Pusat terkait dengan kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).


Akhirnya usulan tersebut disetujui Pemerintah Pusat melalui KemenPAN-RB sebanyak 4.594. Terkait hal tersebut anggota DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan mengapresiasi kepada Gubernur OD, dan Wagub Steven Kandouw, karena dapat memperjuangkan kuota bagi Sulut 


” Dengan kuota sebanyak itu saya optimis tahun depan seluruh THL yang ada di lingkup pemprov Sulut akan terakomodir untuk menjadi P3K Pemprov Sulut, selain itu dari jumlah THL yang ada, diprediksi tahun depan tinggal sisa 1000-an lagi dan saya optimis kuota bisa disetujui lagi oleh pemerintah pusat untuk masuk menjadi P3K,” ujar HVK  di ruang kerjanya, belum lama ini.


Politisi Gerindra ini juga menghimbau agar tenaga harian lepas (THL) untuk bisa mempersiapkan diri mengikuti tes menjadi P3K.


“Harus persiapkan diri dan tentu saja tetap saling berkoordinasi dan komunikasi dengan BKD Sulut,”tegasnya.


Selain itu berdasarkan data BKD Sulut untuk formasi P3K terdiri dari tenaga teknis 622 orang, tenaga kesehatan 693 orang dan Guru 3279 orang.


Jovan


×
Berita Terbaru Update