Notification

×

Iklan

Iklan

Sekretariat DPRD Kota Manado Gelar Rapat Evaluasi

Senin, 31 Oktober 2022 | 07:56 WIB Last Updated 2022-11-08T12:58:11Z


MANADO KOMENTAR-Sekretariat DPRD Kota Manado, menggelar rapat evaluasi, Senin (31/10/2022) di ruang rapat paripurna kantor DPRD Manado dan dipimpin langsung Sekretaris DPRD Kota Manado Julises Oehlers. SH. MH.


Lewat rapat evaluasi itu, Sekretaris DPRD Julises Oehlers meminta seluruh jajaran ASN agar sisa waktu dua bulen kedepan di tahun 2022 dapat lebih memaksimalkan kinerja susuai tupoksi masing-masing.


“Perhatikan kebutuhan Pimpinan dan Anggota DPRD dalam aktifitas mereka. Khusus bagian umum dan bagian keuangan supaya bekerja cepat mengurus dokumen perjalanan dinas maupun surat-surat yang masuk,”ungkap Oehlers.


Selain itu, ASN dibagian persidangan juga harus kekerja cepat mengingat ada beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang harus diselesaikan pembahasannya. “Ada Ranperda RTRW yang harus secepatnya diselesaikan dokumennya. Ini menyangkut pemerintahan serta masyarakat. Itu sebabnya perlu mendapat perhatian khusus,”ujarnya.


Pada kesempatan itu, Kepala Bagian Keuangan Constantin doaly juga berkenan menjelaskan mengenai fungsi aplikasi kantor digital yang bakan diterapkan di kantor DPRD.

Dia menjelaskan administrasi perkantoran adalah bagian dari tata pengelolaan surat perkantoran, untuk menjadikan semua lalulintas surat mengikuti perkembangan. Kemajuan teknologi, guna mengantisipasi hambatan dalam proses surat menyurat.



Dengan diterapkannya aplikasi digital administrasi perkantoran, urusan administrasi menjadi lebih mudah dan meringankan pekerjaan. Pentingnya urusan administrasi perkantoran dilakukan untuk menjadikan pimpinan dan staf administrasi dipermuda dalam mengurus pengarsipan surat. 


“Jadi melalui kantor digital, administrasi perkantoran menjadi mudah ditangani dan dikerjakan, dan akan mengurangi potensi kehilangan surat atau rusak karena sudah didetaksi lewat internet,”imbuhnya.



Selain itu, penginputan surat yang dilakukan secara konvensional dan tanpa aplikasi menimbulkan banyak permasalahan. Itu sebabnya dalam urusan administrasi perkantoran penting untuk segera berpindah pada  aplikasi atau sistem digital. Dengan demikian penangan surat masuk lebih mudah dan efektif.

Hadir dalam rapat evaluasi itu, para ASN dilingkup Sekretariat DPRD, Sekretaris Dewan Julises Oehlers SH. MH selaku pimpinan rapat, Kabag Umum Jerry Lasut. SH. MH, Kabag Persidangan Novly Siwi SH. MH, Kabag Keuangan Constantin Daoly SE. Ak dan Kabag Fasilitasi Deiby Sasuwuk. SE. MAP.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update