Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Sertijab Hukum Tua Reynold Maguna Siap Bangun Desa Lopana Satu

Selasa, 15 November 2022 | 15:14 WIB Last Updated 2022-11-15T07:15:21Z

 


AMURANG KOMENTAR -  Pemerintah Desa Lopana Satu, menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Penjabat Hukum Tua dari Grace Kandoli SE, kepada hukum tua terpilih, Reynold Alexander Maguna,dilaksanakan di Kantor Hukum Tua Desa Lopana satu Kecamatan Amurang Timur(Minsel) .Selasa (15/11/2022).

Sebelum kegiatan di mulai di awali dengan ibadah singkat di pimpin ibu gembala Oklin Liante.
Lanjut ucapan selamat datang oleh sekdes Jean Liu.
Dilanjutkan pembacaan laporan penanggung jawaban oleh pejabat Hukum tua Grace Kandoli SE.

Serah terimah tersebut  berlangsung dengan penuh kekeluargaan yang di pimpin langsung oleh Camat Amurang Timur Veky Sagai.SE.
Dalam sambutan Camat Veky Sagai, mengatakan jabatan itu sifatnya hanya sementara yang diberikan oleh Tuhan dan pimpinan. Untuk itu gunakan jabatan itu sebaik mungkin untuk kebaikan banyak orang.
"Tetaplah rendah hati dan layanilah warga dengan sebaik mungkin," ucap Camat Sagai

Atas nama Bupati Minahasa Minsel Frangky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yanny Rembang bersama dengan Pemerintah Kecamatan Amurang Timur  menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang sudah ditunjukan dan diberikan oleh pejabat Hukum Tua Grace Kandoli.

Menurutnya selama 1 tahun 7 bulan Hukum Tua Grace Kandoli  telah memimpin Desa Lopana Satu dan banyak hal yang telah di buat oleh pejabat hukum tua Grace Kandoli didalam membangun Desa Lopana Satu yang lebih baik.

"Terimah kasih banyak ibu pejabat Hukum  tua Grace Kandoli,atas dedikasi dan pengabdiannya.Dan selamat kepada hukum tua Definitif yang baru Reynold Alexander Maguna, yang telah menjadi Hukum Tua Desa Lopana Satu," ucap Camat Veki

Pesan saya, jalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab,  untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa Lopana Satu," tambahnya.

Dia juga mengingatkan agar
Hukum Tua Reynold Maguna didalam menjalankan tugasnya untuk tetap berkoordinasi dengan perangkat desa.
"Untuk itu, mari kita bekerja bersama sama, saling bersinergi untuk kepentingan masyarakat yang sama-sama kita cintai ini," ucap Camat Vecky.

Sementara itu mantan pejabat,Hukum Tua Desa Lopana Satu Grace Kandoli menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Amurang Timur, BPD, Perangkat Desa yang sudah mendukungnya selama menjalankan tugas sebagai Hukum Tua Desa Lopana Satu"Katanya.

Sebagai manusia tak lepas dari kekurangan.Untuk itu bilamana didalam menjalankan tugas ada kekeliruan dan kesalahan yang saya buat dirinya bersama keluarga memohon maaf.

"Terima kasih Pak Camat, BPD bersama Perangkat Desa.Bila ada kekeliruan yang saya buat,saya bersama keluarga minta maaf, mari kita dukung sepenunya kepada hukum tua yang Baru," tutur Grace Kandoli.

Sementara itu Hukum Tua terpilih Desa Lopana Satu Alexander Maguna menyampaikan,pada seluruh masyarakat Lopana Satu,mari kita bersama memajukan desa ini hilangkan perbedaan tidak ada lagi nomor 1,2,3,4 mari kita melangkah bersama,hilangkan perbedaan itulah dinamika berpolitik ada yang kalah ada yang menang.

”Saya butuh topangan doa dan dukungan dari masyarakat serta perangkat desa agar pemerintahan Desa Lopana Satu bisa berjalan dengan baik dan sesuai aturan prosedur yang ada,”ungkapnya.

Maguna berharap, masyarakat dapat ikut berpartisifasi dan mengawal berbagai program pembangunan yang ada di Desa Lopana Satu.
"Mari kita bersama-sama membangun desa Lopana Satu yang sama-sama kita cintai ini, agar desa ini akan lebih maju dan sejahterah," pintahnya.

Diakhir kegiatan, dilakukan,penyerahan Cendera mata oleh seluruh prangkat desa. kepada Pejabat hukum tua dan hukum tua baru.

Hadir dalam Sertijab tersebut camat; Ketua BPD,Babinsa,Sekdes bersama seluruh perangkat Desa, Linmas,pendamping Desa Toko Masyarakat,Toko Agama. (Dotu)

×
Berita Terbaru Update