Notification

×

Iklan

Iklan

Enrico Rawung: RSUD-ODSK Bakal Punya Jembatan Penghubung

Selasa, 15 November 2022 | 15:45 WIB Last Updated 2022-11-15T07:46:32Z

Gedung Lama                                    Gedung Baru

MANADO KOMENTAR-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) OD-SK Pemprov Sulut, terus berbenah dalam kaitan pelayanan terbaik untuk warga Provinsi Sulawesi Utara.



Perbaikan RSUD-ODSK meliputi fasilitas pelayanan dalam rumah sakit hingga perbaikan infrastruktur, diantaranya pembangunan jembatan penghubung antara gedung lama dan baru. 



Dan untuk memastikan pembangunan sesuai target waktu pelaksanaan, Direktur RSUD-ODSK dr Enrico Rawung. MARS

terus melakukan monitoring dan evaluasi langsung ke-lokasi pembangunan, Selasa (15/11/2022).




Dari pantauan wartawan komentar.co.id, dr. Enrico Rawung tidak hanya sekadar memantau kondisi pembangunan awal tetapi juga melakukan pengecekan mengenai material yang bakal digunakan untuk dua tiang pancang jambatan tersebut.




"Pembangunan jembatan penghubung antara gedung baru dan gedung lama, baru masuk tahap awal yaitu penggalian tanah untuk tiang pancang. Pekan depan mungkin sudah masuk tahap pemasangan besi cakar bawah,"ungkap Enrico Selasa (15/11/2022) di RSUD-ODSK.


 

Dia menuturkan pembangunan jembatan itu dipastikan kuat karena menggunakan material nomor satu dan pemasangan besi cakar mencapai kedalaman 5, 5 meter.



"Jadi jembatan itu akan mampu menahan beban yang berat. Selain itu jembatan penghubung itu akan sangat membantu para dokter atau tenaga kesehatan lainnya yang akan melayani dari gedung lama ke gedung yang baru. Jadi pelayanan kesehatan akan menjadi prioritas karena RSUD-ODSK mengutamakan kenyamanan pasien dan keluarga pasien,"ujar Enrico.


Diketahui gedung baru RSUD-ODSK akan bergungsi untuk melayani pasien anak serta pasien umum lainnya.


Joppy Senduk



×
Berita Terbaru Update