Notification

×

Iklan

Iklan

Bidik Jabatan Rektor Unsrat, Fabian Manopo Ikut Mendaftar

Jumat, 04 November 2022 | 09:59 WIB Last Updated 2022-11-04T01:59:25Z

 



MANADOKOMENTAR - Dekan Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi(Unsrat) Manado, Prof, DR.Ir Fabian Manopo, M.Agr termasuk salah satu bakal calon Rektor Unsrat, yang mendaftar pada tahapan penjaringan bakal calon.


Di-ketahui sampai pada penutupan pendaftaran, hanya ada 5 Kandidat bakal calon rektor unsrat yang mendaftar, diantarahnya, Prof, DR, Ir Fabian Manopo, Prof Dr Ir Berty Sompi, Prof DR. Ir Grevo Gerung, Prof DR.Ir Jefry Kindangen dan DR.Flora Kalalo.SH MH


Sementara itu saat ditemui diruang kerjanya, Kamis 3/11 Prof Fabian Manopo, kepada media Komentar mengatakan, dirinya tetap mengikuti aturan yang ada, kalu memang harus kocok ulang,tetap harus mengikuti mekanisme seperti itu, dan sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Rektor Unsrat.


"Saya ikut mendaftarkan diri kembali, dan menunggu pada tahapan selanjutnya, sampai pada tahapan penjaringan dan penetapan bakal calon rektor " ujar Fabian Manopo.


Dia mengatakan bahwa sebelumnya, pada pemilihan calon rektor yang kemudian dibatalkan oleh pihak Kementrian, dirinya waktu itu mendapat perolehan suara kedua terbanyak dengan mengantongi 13 suara senat.


"Namun kini dalam proses tahapan penjaringan hingga penetapan, saya berharap masuk sebagai bakal carek unsrat, dan ikut dalam persaingan sebagai bakal calon rektor, meski begitu saya merasa yakin peluang untuk menjadi calon rektor terbuka," tuturnya.


Saat ditanya, terkait visi-misi Ia, mengatakan akan mengangkat kearifan lokal pada tingkat nasional bahkan Internasional, " Akan membawa Unsrat lebih maju dan hebat dan tak kalah dari lembaga pendidikan lainnya, di Indonesia bahkan Internasional." jelas Kandidat kuat yang dinilai banyak kalangan dan akademisi Unsrat mengantikan Rektor Prof Ellen Kumaat.


*Jovan*


×
Berita Terbaru Update