Notification

×

Iklan

Iklan

42 Hukum Tua Resmi Dilantik Ambil Sumpah Oleh Bupati FDW

Kamis, 03 November 2022 | 21:19 WIB Last Updated 2022-11-03T13:20:27Z

 


AMURANG KOMENTAR - Hukum tua terpilih yang ada di 42 Desa sekabupaten Minahasa Selatan, resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Franky Donni Wongkar. SH didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang. M.Th. Dalam kegiatan yang dilaksanakan diAula Waleta kantor bupati. Kamis (03/10/22) 

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan, Petra Yani Rembang dan Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, Stefanus Lumowa.

“Pada hari ini, saya Bupati Kabupaten Minahasa Selatan secara resmi melantik saudara-saudara. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,”kata Bupati FDW.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan supah dan janji yang dibacakan oleh Bupati kemudian diikuti oleh ke-42 Hukum Tua yang baru dilantik, di depan pemuka-pemuka Agama.

Usai pengambilan sumpah dan janji, dilanjutkan dengan pemasangan tanda jabatan yang dilakukan oleh Gubernur Olly Dondokambey, diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati, Pimpinan DPRD dan seluruh Camat se-Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kehadiran Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey serta Wakil Walikota Tomohon, wenny Lumentut dalam kegiatan pelantikan tersebut.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak Gubernur di Kabupaten Minahasa Selatan dalam acara pelantikan ini. Tentunya ini menjadi suatu yang sangat berarti dan berharga bagi kami pemerintah dan masyarakat, terlebih khusus para Hukum Tua yang baru dilantik,”ucap Bupati.

Bupati berharap, kedepannya para Hukum Tua dapat bekerja dengan maksimal untuk mensejahterakan desa masing-masing.

“Dengan harapan kepada para Hukum Tua yang baru dilantik agar menjadi pelopor dan mesin penggerak untuk memajukan desa masing-masing,”harapnya.

Selain itu, Bupati juga mengajak para Hukum Tua untuk dapat melakukan berbagai inovasi dalam mengembangkan seluruh sumber daya yang ada di desa masing-masing.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, melakukan kreativitas dan inovasi serta menggali berbagai potensi yang dimiliki oleh desa masing-masing,”ajak FDW.

Sementara Gubernur Olly Dondokambey. SE dalam arahannya menyampaikan banyak selamat kepada para hukum tua yang dilantik, serta mengajak para kumtua untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam melaksanakan tugas pemerintah desa. Dan terus berupaya mengajak masyarakat untuk berkebun dengan memberdayakan lahan tidur yang ada agar boleh menghasilkan, hal ini sebagai upaya peningkatan ekonomi ditengah pandemi virus yang melanda belahan dunia ini.

"Ketika kita mampu mempertahankan ketahanan pangan, tentu tantangan terjadinya krisis global kedepan dapat kita hadapi. Mari Jo Ba Kobong untuk kesejahteraan torang samua, “Ucap Bendahara Umum DPP PDI Perjuang ini

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang. M.Th, Unsur Forkopimda Minsel, Wakil Walikota Tomohon Wenni Lumentut, Sekretaris Daerah Glady Kawatu, PLT Ketua DPRD Minsel Stevanus Lumowa, Sejumlah Pimpinan OPD Provinsi, Para pimpinan OPD Minsel, para Camat, serta keluarga dan pendukung hukum yang dilantik juga insan pers.  (Dotu)

×
Berita Terbaru Update