Notification

×

Iklan

Iklan

PD Pewarna Sulut, Sukses Gelar Rakerda Ke-III

Minggu, 16 Oktober 2022 | 17:18 WIB Last Updated 2022-10-16T09:18:46Z


MANADOKOMENTAR - Pengurus Daerah Persatuan Wartawan Nasrani(Pewarna)Indonesia, Sulawesi Utara sukses menggelar Rapat Kerja Daerah(Rakerda) ke III di Ruang Serba Guna DPRD Sulut, kota manado, Sabtu (15/10.2022).


Lanjut, Rakerda, yang diawali dengan Ibadah di pimpin Gembala Teddy Kuemba Batasina.


Dalam penyampaian khotbahnya diangkat, peran Injil sinoptis yakni kitab Matius, Markus, Lukas dan Johanes, mengenai misi penginjilan yang dimandatkan Tuhan Jesus kepada kedua belas murid Jesus.


"Mereka mewartakan tentang kelahiran Kristus dan misinya kedalam dunia." Kata Gembala Teddy.


Diapun menyampaikan apa yang dilakukan murid-murid Jesus, dalam misi pelayanan,  ditulis dan disampaikan oleh ke empat penginjil yakni Matius, Markus, Lukas dan Johanes, mereka menulis dan memberitakan walau dari sudut pandang yang berbeda, namun mempunyai tujuan yang sama 


" Inilah yang menjadi tugas dari wartawan menulis dan memberitakan walau dalam sudut pandang yang berbeda, namun mempunyai tujuannya sama, terkait sebuah pemberitaan." tutur Gembala Teddy yang juga adalah pimpinan Gereja KGPM disulut 


Sementara itu Sonia Tampaguma, dalam sambutannya, sangat mengapresiasi, kegiatan Rakerda ini,  dia juga menuturkan  bahwa tugas kewartawanan adalah tugas mulia.


" Wartawan dalam tugasnya sehari-hari yakni memberitakan terkait suatu pemberitaan yang disampaikan bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah, saya mencontohkan apa yang diangkat pada pemberitaan berdampak baik bagi pejabat pemerintah, ini juga bagian dari usaha dan karya para wartawan."jelas Tampaguma, bidang Bimas Kristen Kementrian Agama Sulut


Disisi lain usai ibadah dilanjutkan dengan pelaksanaan Rakerda ke III, dan prosesnya membahas terkait, program ditahun 2023, juga mengevalusi pelaksanaan program yang sudah dilaksanakan.


"Ada beberapa program yang akan dilaksanakan ditahun 2023, dalam usulan yang disepakati antara lain: bakti sosial, penanaman pohon, media gathering pewarna, selain itu untuk kegiatan paskah, Rakerda dan perayaan pra natal tetap menjadi agenda rutin." ungkap Fransisco Manossoh.


Ia, menyampaikan bahwa pelaksanaan Rakerda ke III telah berjalan lancar dan sukses, sementara hasil-hasilnya serta  program yang ditetapkan akan  laksanakan di tahun 2023.


"Hal ini tak lepas dari peran serta dari semua teman-teman pewarna yang mengikuti Rakerda ke III, dan semua anggota Pewarna juga mendukung program yang disepakati bersama untuk di jalankan di tahun 2023 mendatang." tambah Fransisco ketua Pewarna Sulut.


Pada kesempatan itu hadir Gembala Teddy K Batasina, Sonia Tampaguma dari Kementrian Agama Sulut, Pengurus Pewarna Sulut, dan Pengurus Pewarna Kabupaten dan Kota se-Sulut.


*Jovan*

×
Berita Terbaru Update