Notification

×

Iklan

Iklan

Karang Taruna, Gelar Aksi Bersih Pantai Dan Sapu Laut Di-Kawasan Tuminting

Senin, 10 Oktober 2022 | 23:56 WIB Last Updated 2022-10-10T15:56:32Z


MANADOKOMENTAR - Ketua Karang Taruna, Kecamatan Tuminting Kota Manado Marthinus Howan, mengatakan Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Karang Taruna Ke 62 tahun, kami Karang Taruna, dikecamatan Tuminting  melaksanakan kegiatan aksi bersih-bersih pantai dan sapu laut, ini sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat  dan pemerintah, dan ini sudah merupakan kegiatan kami yang kedua.



" Saya sebagai ketua karang taruna dan mitra kerja pemerintah di kecamatan Tuminting, melaksanakan kegiatan bersih pantai dan sapu laut, disepanjang kawasan pinggiran pantai sindulang, karang ria hingga tumumpa,  dan aksi sosial yang kami lakukan ini adalah  bagian dari tugas  kami, selain itu untuk lebih mempererat hubungan antar sesama karang taruna, masyarakat dan pemerintah." jelas Marthinus Howan, kepada awak media, 8/10, di kawasan pantai Sindulang Manado Utara.



Japto, panggilan akrabnya, mengatakan kegiatan bersih pantai dan sapu laut juga bagian dari program Pemerintah Kota Manado." Pak Walikota Andrei Angouw dan Richard Sualang telah bertekad menjadikan Manado sebagai kota bersih dan lingkungan yang indah, dan  ini menjadi harapan kami karang Taruna mewujudkan harapan Pemerintah Kota Manado." ujar Japto.



Tak hanya itu, menurut Japto, kegiatan seperti ini akan menjadi kegiatan rutin Karang Taruna, namun begitu kami akan melakukan kegiatan lain seperti dialog antar umat beragama." Menyikapi isu-isu aktual yakni masalah Narkoba, minuman keras, seks bebas, termasuk isu terorisme dan intoleransi." ungkap Japto yang juga sebagai Pimpinan Barisan Masyarakat Adat(Barmas) Sulut.



Di-sisi lain, menurut Japto, panggilan akrab Marthinus Howan, menyayangkan kegiatan aksi sosial kami hari ini tak di dukung  Pemerintah Kecamatan Tuminting, sebagai pembina Karang Taruna.



"Seharusnya camat Tuminting, pak Heydrmans harus mendukung program kami Karang Taruna di kecamatan Tuminting, namun kami tak tahu apa alasannya, padahal pemerintah kota manado dan dinas lingkungan hidup sangat merespon kegiatan bersih pantai dan sapu laut." tegas Japto ketua karang Taruna.



Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado yang turut serta membantu kami, " Kepala Dinas Lingkungan Hidup mendukung penuh dan membantu kegiatan Karang Taruna Kecamatan Tuminting. " 



Hadir dikegiatan bersih pantai dan sapu laut, jajaran karang taruna baik dikelurahan maupun karang taruna kecamatan Tuminting, selain itu ikut berbaur dengan kami, komunitas pancing kota manado, dan mahasiswa Fakultas Teologi Staken Manado.  


Jovan

×
Berita Terbaru Update