Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto Terima Pataka Polda dari Irjen Pol Mulyatno

Selasa, 25 Oktober 2022 | 22:27 WIB Last Updated 2022-10-27T14:30:19Z




MANADO KOMENTAR-Serah terima pataka Kapolda Sulawesi Utara dilaksanakan dalam sebuah upacara, yang digelar di halaman depan Mapolda Sulut, Selasa (25/10/2022).


Dalam upacara tersebut, terlihat Kapolda Sulawesi Utara yang baru Irjen Pol Setyo Budiyanto secara resmi menerima Pataka Polda Sulut 'Maesa'an Waya' dari Irjen Pol Mulyatno.


“Ini merupakan rangkaian acara jabatan yang sudah dilaksanakan di Mabes Polri, dipimpin Kapolri yang dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2022,” ujar Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto.


Menurutnya Pataka Maesa'an Waya wajib diketahui dan dipahami oleh setiap personel Polri di Polda Sulut dan seluruh jajaran.


“Pataka ini bukan hanya simbol atau atribut, tapi ada makna, ada filosofi. Saya berharap ini dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas, karena didalamnya banyak hal positif,” lanjutnya.


Irjen Pol Setyo Budiyanto juga mengajak seluruh personel untuk bahu membahu melaksanakan tugas dengan baik.


“Tugas kita kedepan sangat banyak, antara lain penanganan covid, operasi-operasi masih menjaga, kegiatan rutin dan kegiatan pendukung lainnya. Saya minta itu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, guna memelihara kamtibmas, menegakan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.


Irjen Pol Setyo Budiyanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda yang lama atas pengabdiannya di Sulawesi Utara.


“Kami terima kasih atas pujian yang luar biasa, penghargaan yang biasa kepada Irjen Pol Mulyatno, yang telah membawa Polda Sulut dengan luar biasa, menciptakan lingkungan yang kondusif, membawa suasana Polda Sulut,” Irjen Pol Setyo Budiyanto.


Sementara itu, Irjen Pol Mulyatno selaku mantan Kapolda Sulut, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Polri di Sulawesi Utara.


“Sebelumnya saya memimpin polisi ini selama 11 bulan 8 hari, yang pada akhirnya dapat kita selesaikan dengan baik dengan kerja sama dan kolaborasi baik secara internal dan didukung seluruh pemangku kepentingan yang ada serta seluruh lapisan masyarakat Sulawesi Utara. Harmonisasi inilah yang kemudian menjadi modal besar bagi saya dalam menyongsong pelaksanaan kedepan di tempat yang baru,” ucapnya.


Kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakapolda Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, para PJU, para Kapolres/ta, Bhayangkari dan seluruh personel Polda.


Seperti diketahui, Irjen Pol Setyo Budiyanto dilantik Kapolri Kapolri Sulut menjadikan Irjen Pol Mulyatno pada 18 Oktober 2022. Dan tiba-tiba di Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara pada Senin (24/10/2022) sakit. Selanjutnya pada Selasa (25/10/2022) pagi tiba di Mako Polda Sulut, disambut dengan pengawalan bunga oleh Polisi Cilik (Pocil) dan jajaran hormat.


×
Berita Terbaru Update