Notification

×

Iklan

Iklan

Biaya Perawatan Riko Makaraas, Lelaki Korban Sambaran Petir Ditanggung Pemerintah

Minggu, 23 Oktober 2022 | 19:41 WIB Last Updated 2022-10-24T17:48:07Z

 


AMURANG KOMENTAR - Sempat viral dan menarik perhatian parah penguna media sosial (Fb) di Sulut dan Minsel,ramai membicarakan keadaan lelaki asal Desa Teep ini.  

Riko Makaraas Lelaki 32 tahun salah seorang pasien yang mengalami patah tulang kaki,akibat jatuh dari pohon kelapa yang di sambar petir 4 tahun silam,dan mengalami kelumpuhan kakinya mulai mengecil juga ada platina di kakinya, pasien adalah warga desa Teep jaga 7, kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minsel.yang di rawat di rumah sakit umum Kalooran Amurang.Dapat perhatian serius, oleh pemerintah kabupaten Minsel dalam hal ini Bupati Frangky Donny Wongkar melalui Kepala Dinas Kesehatan Minsel,dr.Erwin Schouten.Minggu (22/10/2022).



Kepala Dinas kesehatan Minsel  (Kadis) mengatakan Perawatan Bapak Riko di tanggung oleh pemerintah Masalah BPJS dan sebagainya semua di urus pemerintah setempat.,hari ini Minggu 22 Oktober pasien sudah di perbolekan pulang .

"Nanti besok akan di buat rujukan ke poli bedah dan langsung ke Rumah sakit prof Kandou Malalayang."ujar Schouten.

Lanjut Schouten,menyampaikan pemerintah akan menanggung dan menyelesaikan seluruh biaya yang ada dirumah sakit, selama pasien dirawat, yang jelas keluarga pasien tidak perlu pikirkan persoalan biaya, semua akan kami selesaikan termasuk menguruskan kartu BPJS."ungkap kadis.

Ditambakanya,Pemerintah kabupaten Minsel akan melakukan kordinasi dengan pemerintah propinsi Sulawesi Utara untuk mencari jalan keluar dan solusi jika ada hal-hal seperti ini muncul, dan secepatnya bisa diantisipasi, sehingga warga yang berobat atau dirujuk bisa fokus pada proses penyembuhannya."kata Schouten.

Schouten mengucapkan terima kasih,pada Dinsos Minsel,awak media juga Kepada seluruh elemen masyarakat, yang secara bersama-sama bergerak untuk memberikan bantuan kemanusiaan, juga kepada kepalah Rumah sakit daerah (RSUD) Amurang Barat kepala puskesmas,Amurang Barat Telah memfasilitasi kendarahan Mobil Ambulance dari Jemput dan pulang Rumah, juga pemerintah desa Teep atas segala upaya dalam memberikan bantuan kepada bapak Riko warganya, sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas sinergitas yang baik ini."ucap Kadis kesehatan. (Dotu)




×
Berita Terbaru Update