Notification

×

Iklan

Iklan

Jems Tuuk: Anggaran Pendidikan Sulut Besar, Pendidikan Tak Maju

Selasa, 04 Oktober 2022 | 12:35 WIB Last Updated 2022-10-04T04:35:59Z


MANADOKOMENTAR - Anggota DPRD Sulut Ir. Julius Jems Tuuk mengatakan Anggaran untuk pendidikan di sulut nilai terlalu besar mencapai 800 milyar hingga 1,1 trilyun pertahun. 



Hal tersebut disampaikan dihadapan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut serta para pejabat eksekutif, saat paripurna penyampaian RAPBD tahun 2023.



“Dengan uang sebanyak itu berharap pendidikan sulut akan maju, tapi justru yang terjadi pendidikan kita tidak maju – maju,” ujar Tuuk dengan suara lantang, Kamis (29/9).



Politisi PDI.P ini berharap, APBD tahun 2023 mendatang hal ini harus menjadi perhatian khusus pemerintah Provinsi dalam menjalankan arah kebijakan di bidang pendidikan.



“Benar apa yang dikatakan Albert Einstein, adalah sesuatu kemustahilan bila kita mendapatkan perubahan atau peningkatan jika apa yang kita lakukan adalah melakukan hal yang sama, artinya harus ada perubahan strategi dengan anggaran sebanyak itu untuk mendapatkan mutu dan kualitas pendidikan karena kita lagi membuat perubahan peradaban bagi Sulawesi Utara. ” tegas Tuuk.



*Jovan*


×
Berita Terbaru Update