Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Apresiasi Kabalai Sungai, Peduli Dengan Petani Di-Bolmong Raya

Rabu, 19 Oktober 2022 | 01:10 WIB Last Updated 2022-10-18T17:10:30Z


BOLMONGKOMENTAR - Anggota DPRD Sulut, asal Bolaang Mongondow Raya, Ir Jems Julius Tuuk, Mengapresiasi Kepala Balai Sungai wilayah Sulawesi satu, I Komang Sudana, karena punya kepedulian terhadap kehidupan petani di Dumoga raya  kabupaten Bolmong. Hal tersebut diungkapkan Jems Tuuk, kepada awak media.


"Dukungan pihak Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1 ( BWSS1) terhadap program pertanian di Kabupaten Bolaang Mongondow Raya ternyata tidak hanya sekedar membangun sarana infrastruktur penunjang di wilayah tersebut, tetapi memberikan kontribusi nyata bagi petani di bolaang Mongondow Raya." ungkap Tuuk, saat kegiatan penanaman Cabe Organik di Kelurahan Imandi, kabupaten Bolaang Mongondow.


Ia menambahkan BWSS 1 dibawah pimpinan Kepala Balai (Kabalai) I Komang Sudana dinilai mampu menjadi motor penggerak bahkan sebagai salah satu motivator dalam menunjang setiap usaha kelompok tani melalui supporting sarana penunjang untuk kebutuhan lahan pertanian.


Tak hanya itu bahkan pujian disampaikan Jems Tuuk kepada Kabalai I Komang Sudana, yang ikut bersama petani dalam kegiatan penanaman cabe organik.


Selain itu apresiasi Tuuk kepada Kepala BWSS1 I Nyoman Sudana disampaikan disela-sela kegiatan penanaman bibit cabe Jumat (15/10.2022) di Kelurahan Imandi Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong.



” Kami berterima kasih atas dukungan BWSS1 melalui Kepala Balai Bapak I Komang Sudana yang ternyata punya program sama dengan kita."jelas Politisi PDI.P yang duduk di komisi 2.DPRD Sulut 



Dikatakan Tuuk sebagaimana upaya yang dilakukannya bersama petani Bolaang Mongondow dengan menanam tidak lagi menggunakan pupuk kimia tetapi menggunakan pupuk organik tetapi kemudian produksinya baik.


” Jadi kita mengedukasi masyarakat kembali ke alam sehingga produksinya naik, nah jawaban ini Balai Sungai yang tangkap isi hati petani khususnya petani yang ada di Bolmong Raya ini, " sebut Tuuk. 


×
Berita Terbaru Update