Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Minsel Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Damai Di Tiga Tempat

Selasa, 13 September 2022 | 01:23 WIB Last Updated 2022-09-12T17:23:54Z

 


MINSEL KOMENTAR - Kelompok massa yang menamakan diri 'Aliansi Rakyat Minsel Bergerak' melakukan aksi unjuk rasa damai pada Senin siang (12/09/2022).



Puluhan orang dalam kelompok massa yang terdiri atas mahasiswa dan elemen masyarakat ini menggelar aksinya di tiga tempat yakni Kantor DPRD Minsel, Polres Minsel dan Kantor Bupati Minsel.

Tiba di Kantor DPRD kelompok massa diterima oleh anggota Dewan yang selanjutnya mempersilakan masuk untuk mendengarkan langsung aspirasi peserta aksi.


Adapun aspirasi kelompok massa tersebut diantaranya mendesak pemerintah mencabut kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi, memastikan penggunaan BBM bersubsidi tepat sasaran, memberantas mafia BBM bersubsidi serta regulasi Cap Tikus.


Usai berdiskusi, anggota DPRD Minsel menerima dan menandatangani aspirasi kelompok massa pengunjuk rasa untuk ditindaklanjuti.


Aksi unjuk rasa damai kemudian dilanjutkan di Polres Minsel, kelompok massa diterima langsung Wakapolres Kompol Eddy Saputra, SIK, didampingi sejumlah pejabat utama dan perwira Polres Minsel.


Kelompok massa kemudian melanjutkan aksi di Kantor Pemkab Minsel; yang diterima langsung Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH; Asisten dan Sekda.


Terpantau keseluruhan aksi unjuk rasa berlangsung aman dan lancar dengan pengawalan serta pengamanan personel Polres Minsel.

"Tentunya kami mengapresiasi aksi mahasiswa beserta elemen masyarakat Minsel yang datang menyuarakan aspirasinya secara baik, tertib dan damai. Aspirasi ini nantinya akan kami bahas bersama pemerintah daerah dan seluruh jajaran stakeholder yang ada," ujar Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK.  (Dotu)


×
Berita Terbaru Update