Notification

×

Iklan

Iklan

Pengucapan Syukur Di Minsela Padat Dan Ramai

Senin, 26 September 2022 | 17:49 WIB Last Updated 2022-09-26T17:50:37Z

 


MINSEL KOMENTAR - Perayaan Pengucapan Syukur yang sudah menjadi tradisi masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).Minggu (25/09/2022).


Dari hasil pantauan Media ini,di kecamatan Modoinding,Tompaso, Ranoyapo,Motoling, (Minsela) terlihat kemacetan yang sangat panjang terjadi,sehingga membuat arus lalulintas di jalan trans dan lorong-lorong, sangat padat merayap di kunjungi tamu dari luar kota.


Kemacetan sudah merupakan bagian dari perayaan Pengucapan Syukur setiap Tahun.Sehingga, masyarakat pengguna jalan diminta untuk mengantisipasi hal tersebut sejak dini, dengan tidak sembarang parkir saat hari H, karena sering kali yang menyebabkan kemacetan saat pengucapan adalah kendaraan yang hanya diparkir di pinggir jalan secara sembarangan.


Harapan pemerintah agar semuanya dapat melaksankan,tetapi sering terjadi jika ada yang tidak mau mendengarkan himbauan tersebut.

Kepada media ini Kasat Pol PP Henri Palit, SH yang juga warga Minsela Tompaso Baru,mengatakan bahwa pengucapan bulan September ini khususnya warga Minsela,terlihat tamu yang datang dari luar kota cukup banyak menjelang sore hari. Minsela tidak lepas dari kemacetan.

“Antusias tamu dari luar kota cukup banyak,sehingga macet sangat panjang ,”kata kasat Pol PP Palit.


Ditambakanya,Perayaan pengucapan juga selalu menjadi sarana mempererat persatuan warga antar daerah dan keluarga.

"Pengucapan memang sebuah tradisi peninggalan leluhur minahasa, yang kaya pesan terutama dalam nilai kemanusiaan, persaudaraan dan toleransi."ungkap Palit. (Dotu)



×
Berita Terbaru Update