Notification

×

Iklan

Iklan

Kisah Pengusaha Sukses Meylan Rawung Yang Memulai Usahanya Dari Nol

Jumat, 23 September 2022 | 21:33 WIB Last Updated 2022-10-13T16:56:02Z

 


AMURANG KOMENTAR - Ada banyak cara untuk bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses. Namun target ini nyatanya tidak selalu mudah untuk diraih.

Meylan Rawung merupakan seorang pengusaha muda asal Amurang Minsel yang telah menjalani lika-liku menjadi orang yang sukses. Perempuan berusia 43 tahun tersebut merupakan pengusaha di bidang ,perdagangan Beras,Bengkel, dan kuliner.


 


Meylan menceritakan, awal usahanya dimulai pada tahun 1997 lalu. Saat itu, dia membuka usaha pertamanya dengan berjualan Beras ."Ini pertama saya berjualan di pasar 

kata perempuan yang menetap di Kecamatan Amurang, ini saat ditemui wartawan di Toko Beras D'Mercy komplex Pertokoan Amurang.Jumat (23/09/2022).


Keterlibatannya di usaha tersebut tidak lepas dari peran orang tua. Sebab itu, dia memilih usaha tersebut yang pada akhirnya mendapatkan respons luar biasa dari masyarakat.

Meylan pun mulai menyeriusi  usaha beras yang diberi nama D'mercy .


 


Pada masa awal, Meylan hanya menjual beras di seputaran pasar Amurang. Beras yang dijual sebagian besar berasal Sulawesi Tenga.

Keberaniannya untuk membuka usaha tidak terlepas dari pemikirannya yang matang.

Dengan usahanya sekarang, Meylan mampu meraup omzet hingga puluhan juta rupiah setiap bulannya. Hal ini berarti penjualan Beras,Bengkel,Kuliner bisa mencapai puluhan juta tiap bulan.

Tak hanya usaha Beras, Meylan pun mengembangkan usaha di bidang kuliner Bakso,Martabak dan Bengkel Truck.

Meylan memilih Amurang,karena memiliki peluang yang besar untuk mempetlebar usahanya mencari konsumen dibandingkan daerah lainnya." Selain itu, daya tarik para konsumen dan pencinta kuliner sangat tinggi di Minsel."ujarnya.

Selain itu, Meylan  juga membuka usahanya yang lain di Kelurahan Pondang Bengkel Mobil, bernama 

Bengkel Metro Karoseri,cv Sukses karya sentosa, Usaha yang baru dibuka pada tahun 2020. menawarkan pemasangan Bak Truck khusus Mobil Truck, dan di kelurahan Bitung Amurang,usaha Rumah makan  Bakso campur 79,menu makanan,Bakso campur

Mie ayam

Lalapan

Nasi goreng.


 


juga ada di kelurahan Uwuran Dua Martabak Bangka Hercules.

Ketika ditanya soal cara berbisnis, Meylan mengaku, dia belajar dari orang tua juga teman-temannya.

Ketika seseorang ingin memulai bisnis, sikap yang diperlukan hanya perlu untuk tidak pernah lelah dalam memasarkan dagangan.

Di samping itu, sosok suami Fenly Waani yang selalu mrmbantu usaha bisnisnya juga turut membantu menjalankan bisnis-bisnisnya selama ini. 

Menurut dia, suaminya yang juga selalu memberikan jalan keluar dan opsi-opsi yang pas untuk menyelesaikan permasalahan dalam dunia bisnis. Untuk mengimbangi kehidupan antara keluarga dan bisnis."ungkapnya. (Dotu)

 


×
Berita Terbaru Update