Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Dondokambey: Gedung PWI Sulut Sangat Memprihatinkan

Sabtu, 24 September 2022 | 22:49 WIB Last Updated 2022-09-24T15:10:24Z



 

TOMOHON KOMENTAR-Rapat kerja Daerah (Rakerda) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut yang digelar Sabtu (24/09/2022), bertempat di Aula Terung Kabasaran KotaTomohon dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. SE, sekaligus membuka kegiatan tersebut.




Dalam sambutannya, Gubernur yang santer disapa OD itu, menyampaikan selamat kepada panitia dan pengurus PWI Sulut yang berkenan menggelar Rakerda dengan melibatkan seluruh pengurus PWI Kabupaten Kota se-Sulawesi Utara.



Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan keprihatinannya terkait kondisi Gedung PWI Sulut yang mengalami musibah kebakaran pada awal bulan Mei 2021 silam, sehingga tidak dapat digunakan untuk berkantor.



"Prihatin saya melihat kondisi Gedung PWI yang dilanda bencana kebakaran sehingga tidak dapat digunakan. Sebagai Gubernur tetapi juga Ketua Dewan Penasehat PWI Sulut, tentu tidak akan diam. Mohon bersabar dan berdoa supaya lewat APBD 2023 bisa kami anggarkan guna  memperbaiki Gedung yang kita sama-sama banggakan itu," ungkap Gubernur OD yang disambut dengan standding upplause oleh Ketua PWI dan seluruh peserta Rakerda.




Gubernur OD juga menyentil mengenai peran wartawan yang menurutnya sangat penting dalam mempublikasikan program pemerintah Privinsi Sulawesi Utara.



"Karena itu, perlu sinergi antara wartawan dengan pemerintah. Sebab tugas wartawan sangat mulia dalam menunjang program pemerintah," katanya. 





Gubernur OD berharap Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PWI  Sulut  dapat melahirkan program kerja organisasi yang menjadikan seorang wartawan profesional dalam melaksanakan tugasnya. 




"Fungsi kontrol sosial dari seorang wartawan dalam menjalankan tugas itu penting. Silahkan kritik tapi harus konstruktif dan sesuai dengan kode etik jurnalistik berdasarkan Undang - Undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers," ujar OD.


Sementara itu Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Gubernur Sulut Olly Dondokambey selaku Ketua Dewan Penasehat PWI Sulut.




"Atas nama pengurus dan anggota PWI Sulut, saya menyampaikan  terima kasih perhatian dari Pak Gubernur yang berjanji akan membantu, membangun  Gedung PWI yang tidak layak huni akibat musibah kebakaran,"ujar Vouke.



Menurut Voucke, pembanguan Gedung PWI Sulut sangat didambakan semua anggota PWI di Wilayah Sulawesi Utara berjumlah sekitar 800-an wartawan.

 


Menyangkut Rakerda lanjut Voucke, merupakan terobosan baru. Sebab, selang puluhan tahun belakangan Rakerda PWI Sulut baru dilaksanakan dimasa kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.



"Hasil rumusan Rakerda akan disampaikan pada Konfrensi Kerja Nasional (Kongkernas) PWI di Kota Malang, Jawa Timur, November 2022 mendatang," kata Voucke.




Peserta rakerda berjumlah 45 wartawan utusan dari Pengurus PWI dari 13 kabupaten/kota se-Sulut.



Turut hadir pada acara ini Kapolda Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Mulyatno, Wakil Sekjen PWI Pusat  Suprapto, Danrem 131/Santiago yang diwakili Kasrem 131/Santiago Kol Inf  Hengky Yudha Setiawan, Walikota Tomohon Carol Senduk, Wakil WalikotaTomohon Wenny Lumentut, dan Kapolres Tomohon Ajun Komisaris Besar Arian Primadanu Colibrito. 


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update