Notification

×

Iklan

Iklan

Archi Indonesia Segel Penghargaan Tertinggi Aspek Keselamatan Kegiatan Pertambangan

Jumat, 30 September 2022 | 11:43 WIB Last Updated 2022-09-30T03:45:20Z


JAKARTA KOMENTAR-Dua anak perusahaan PT Archi Indonesia Tbk (“Archi” atau “Perseroan”; IDX: ARCI) yakni PT Meares Soputan Mining (“PT. MSM”) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (“PT. TTN”), meraih berbagai penghargaan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (“ESDM”). 



PT MSM kembali meraih penghargaan tertinggi Aditama dalam Aspek Pengelolaan Keselamatan Pertambangan yang diumumkan melalui ajang Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik (Good Mining Practices Award/GMP) tahun 2022, Kamis (29/09/2022) di hotel Bidakara Jakarta.



Dikerahui PT MSM dan PT TTN, meraih penghargaan melalui tiga aspek untuk pemegang Kontrak Karya (KK) yaitu, Aspek Standarisasi dan Usaha Jasa Pertambangan, Aspek Pengelolaan Keselamatan Pertambangan dan Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan. 



Tiga penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Operasional PT. MSM dan PT. TTN, Scott G. Atkinson.


 

Untuk Aspek Standarisasi dan Usaha Jasa Pertambangan, PT. MSM dan PT. TTN meraih penghargaan Pratama (Perunggu) untuk Aspek Pengelolaan Keselamatan Pertambangan, PT. TTN mendapatkan penghargaan Utama (Silver) sedangkan PT. MSM meraih penghargaan Aditama (Emas). Sementara untuk Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan, PT. MSM dan PT. TTN sama-sama meraih penghargaan Utama (Silver).



Direktur Teknik Dan Lingkungan Mineral Dan Batubara Direktorat Jenderal Mineral Batubara, Sunindyo Suryo Herdadi, ST. MT menyatakan bahwa Good Mining Practices Award adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.




 

PT. MSM

"Penghargaan ini adalah penilaian terhadap kinerja dan keberhasilan dalam penerapan kaidah teknik pertambangan yang baik pada kegiatan usaha pertambangan minerba.



"Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan apresiasi dan juga motivasi kepada seluruh perusahaan pertambangan pemegang KK, PKP2B, UP dan UPK maupun IUJP, agar bisa berlomba-lomba berprestasi dalam menerapkan kaidah teknik pertambangan minerba yang baik,"ungkap Sunindyo.


 

Dia berharap seluruh pelaku usaha kegiatan pertambangan tetap melaksanakan operasional pertambangan sesuai dengan prinsip-prinsip penerapan dan kaidah teknik pertambangan minerba yang baik serta menjadi tolak ukur bagi pemerintah atas keberhasilan pembinaan pengawasan aspek teknis dan lingkungan terhadap kegiatan usaha pertambangan.

 



Sementara Direktur Utama PT MSM dan PT TTN, David Sompie menyatakan rasa bangga sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan Kementerian ESDM.

 


PT. TTN


“Kami merasa bangga atas apresisasi pemerintah pada kinerja PT. MSM dan PT. TTN. Terima kasih kepada Kementerian ESDM, lebih khusus Dirjen Minerba yang terus melakukan pembinaan sehingga perusahaan dapat menerapkan good mining practices dalam operasi penambangan di Tambang Emas Toka Tindung,” ujar Sompie.



Lanjut menurut Sompie, penghargaan yang didapat adalah hasil  kerja keras seluruh karyawan dan diharapkan dapat mempertahankan bahkan lebih meningkatkan penerapan good mining practice dalam operasional kedua perusahaan.



Bagi Archi Indonesia, penghargaan yang diterima menjadi bukti komitmen dari Archi dalam menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik di Tambang Emas Toka Tindung. 



“PT Archi Indonesia Tbk tentu bersyukur dan bangga terhadap pencapaian PT. MSM dan PT. TTN melalui penghargaan yang diterima. Hal ini senada dengan komitmen Archi untuk selalu menjunjung tinggi praktek Tata Kelola Perusahaan (GCG) yang baik serta mengimplementasikan standar yang tinggi terkait kebijakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (OHS)," ungkap Harry Margatan Sopandi selaku Sekretaris Perusahaan PT Archi Indonesia Tbk sambil berharap bahwa mempertahankan komitmen  Archi untuk meningkatkan kaidah teknik pertambangan yang baik.


Jose





×
Berita Terbaru Update