Notification

×

Iklan

Iklan

Tiba di Manado, Tim Dewan Ketahanan Nasional Diterima Walikota Andrei Angouw

Jumat, 30 September 2022 | 20:06 WIB Last Updated 2022-11-02T02:13:49Z

MANADO KOMENTAR-Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) R.I pagi ini Jumat (30/09/2022) melakukan kunjungan dalam negeri di kota Manado dan diterima oleh Andrei Angouw selaku Walikota Manado.

Kehadiran tim Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) R.I di Kota Manado, dengan lebel Kunjungan Kerja Dalam Negeri (KKDN) di Provinsi Sulawesi Utara,  berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 27 sampai 30 September 2022.


Adapun Tema Kegiatan adalah "Antisipasi Dampak Negatif Aspek Pariwisata terhadap Keamanan Nasional" dengan pelaksanaan KKDN dalam bentuk pertemuan dengan stakeholders terkait yang ada di Provinsi Sulut termasuk di Kota Manado.

Sesampainya di Manado, Tim KKDN berdialog dengan Walikota dan diharapkan mendapat informasi yang diperlukan berdasarkan maksud dan tujuan Tim KKDN berkunjung ke Sulut termasuk di Kota Manado. 


Tim KKDN membutuhkan informasih antara lain, kondisi umum Kota Manado termasuk didalamnya gambaran umum profil Kota Manado, kondisi geografis, luas wilayah, jumlah penduduk, sosial budaya, batas administrasi wilayah serta komoditas andalan.



Selain itu, tim juga membutuhkan informasih mengenai deskripsi antisipasi dampak negatif pariwisata terhadap keamanan nasional guna mengantisipasi ancaman teroris, ancaman narkoba, ancaman ideologi, termasuk daya tangkal masyarakat terhadap penetrasi ideologi dan budaya asing serta ancaman ekonomi yang kemungkinam dapat didominasi asing dalam aktivitas pariwisata dan ekonomi.


Walikota berkenan memberikan gambaran umum sehubungan dengan informasi yang dibutuhkan oleh Tim KKDN untuk Kota Manado, setelah itu diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari Tim KKDN kepada Walikota Manado.


Hadir dalam pertemuan ini Penanggungjawab Irjen Pol. Drs. Heribertus Dahana R. S.H, M.Si, Ketua Tim Kajida Marsma TNI Dr. Afrizal Hendra SIP, M.Si, CHRMP, Anggota tim Kol. Tek. Dr. B.D.O. Siagian M.Si (Han), Dra. Sri Rahayu Purwaningtyastuti, Pakar Dr. Sumantri S.Pd,M.Si dan staf TU Raharjo.

jose




×
Berita Terbaru Update